Dari SEA Games, Yaisha Bawa Perunggu ke Balikpapan

Yaisha Putri

=============


Balikpapan, DiswayKaltim.com
– Balikpapan patut berbangga. Setelah Lisa Setiawati berhasil meraih perak, kini giliran atlet Balikpapan lainnya Yaisha Putri yang berhasil meraih perunggu di SEA Games 2019.

Yaisha membawa pulang perunggu di cabor squash di nomor beregu putri. Indonesia sejatinya menorehkan catatan yang sama dengan Singapura. Hanya saja Indonesia kalah head to head.

Pada pertandingan dengan sistem round robin, perlawanan sengit didapatkan saat melawan Filipina. Indonesia pun menang tipis dengan skor 2-1. “Sebenarnya poin sama dengan Singapura, tapi Indonesia kalah head to head saja,” kata Yaisha, Selasa (10/12/2019).

Meski demikian perolehan perunggu membuat Yaisha sangat bersyukur. Ini merupakan medali kedua yang dia dapat di ajang pesta olahraga Asia Tenggara itu. Sebelumnya di Malaysia Yaisha juga membawa perunggu di nomor beregu putri.

“Selalu bersyukur dengan apa yang didapat. Harus banyak belajar lagi untuk memberikan yang terbaik buat Indonesia dan Kaltim,” katanya.

Sementara itu Ketua Pengcab Persatuan Squash Indonesia (PSI) Balikpapan, Yasmin sangat berharap prestasi yang diraih Yaisha bisa diikuti atlet lain. Terutama atlet Junior yang sudah menorehkan prestasi di Kejurnas November lalu.

“Semoga bisa mengikuti jejak Yaisha di internasional. Bahkan berharap bisa melewati apa yang didapat Yaisha,” tegasnya. (fdl/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*