Januari, Empat Calon Pelatih Persiba Presentasi

Ketua Umum Persiba, Gede Widiade. (ist)

Balikpapan, DiswayKaltim.com– Ketua Umum Persiba, Gede Widiade buka suara terkait perekrutan pelatih Persiba di Liga 2 2020.

Rencananya para calon pelatih akan mempresentasikan visi misi yang mereka bawa jika melatih Persiba. Terutama perencanaan tim menuju Liga 1.

Memang sejauh ini diakui Gede banyak pelatih yang melamar ke Persiba. Namun dia hanya memilih empat pelatih yang menurutnya punya catatan yang bagus selama di sepak bola nasional.

“Ada sekitar empat kandidat pelatih. Mereka akan presentasi, kita lihat yang mana cocok untuk Persiba. Termasuk Satia Bagdja,” kata Gede, Selasa (10/12/2019).

Gede pun tak muluk-muluk dalam memilih pelatih nanti. Baginya pelatih mesti punya semangat dan strategi yang tepat agar bisa mengantarkan Persiba ke Liga 1.

Setelah direkrut, pelatih diberi kuasa untuk membentuk tim. Termasuk memilih pemain yang siap mengarungi kompetisi musim depan. “Kita menentukan pemain juga dari pelatih, Februari kita rekrut,” tambah pria asal Surabaya itu.

Pun dengan menentukan pemain. Gede hanya ingin merekrut pemain yang serius bersama Persiba. Memang sejauh ini 14 pemain dipertahankan, tapi belum semua mencapai kesepakatan dengan Persiba.

“Kita cari yang sepakat saja, yang mau ikut kita juga banyak. Masih banyak pemain yang mau bergabung dengan kita,” ujarnya.

Rencananya Persiba akan menggelar Training Camp (TC) di Jakarta, Februari mendatang. (fdl/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*