Tambal Sulam Lagi

TRC DPUPR Berau saat melakukan perbaikan jalan berlubang di sejumlah titik di Tanjung Redeb.(ISTIMEWA)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau, kembali melakukan perbaikan jalan dengan menambal beberapa lubang yang tersebar di beberapa wilayah.

Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan, Junaidi mengatakan, kali ini TRC melakukan perbaikan jalan di Tanjung Redeb. Perbaikan tersebut meliputi penambalan lubang dan pengaspalan jalan.

Pada kesempatan kali ini, pihaknya melakukan pekerjaan tersebut di beberapa titik. Yakni, simpang Jalan H.Isa III – Merah Delima, Mangga II dan H.Isa III depan Bengkel Harapan. Kondisi jalan tersebut memang mengalami kerusakan dengan beberapa lubang mengangga, tentunya cukup menganggu pengendara roda dua dan roda empat.

Saat ini, TRC dengan gerak cepat melakukan penambalan di beberapa titik yang berlubang. Didukung dengan peralatan kerja, material butas (aspal dingin) dan kendaraan angkut. Sehingga ruas jalan tersebut aman dilewati.

“Saat ini memang belum semuanya kami lakukan penambalan, yang jelas itu bertahap,”katanya kepada DiswayBerau, Senin (9/12).
Pekerjaan ini, memang merupakan hasil dari tim survei lapangan yang meneliti yang melakukan pengecekan lokasi yang terdapat banyak lubang dan butuh penanganan segera.

Usai mengerjakan jalan berlubang tersebut, TRC memiliki agenda setiap harinya. Jumlah personel TRC sebanyak 15 orang, dan tidak semua tenaga dikerahkan, dilihat dari jumlah titik kerusakannya.

“Semua tergantung tingkat kesulitan pekerjaannya. Jika memang sulit maka kami turunkan tim maksimal,”ungkapnya.

Sangat diperlukan keseriusan dan dukungan penuh tentang keberadaan TRC. Hal ini dirasa sangat penting, untuk memperbaiki titik-titik kerusakan jalan.
Tidak hanya jalan rusak, namun jika penanganan longsor dan jembatan darurat serta pertimbangan teknis lainnya. Semuanya menuntut keberadaan TRC dalam mengatasi persoalan di lapangan yang berhubungan dengan kepentingan warga.

Lanjutnya, penetapan TRC dalam upaya percepatan preservasi infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Berau sesuai surat keputusan Bupati Berau, dilengkapi standar operasional prosedur. (*/fst/APP)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*