Barkati Ingin Warga Dimudahkan Mengakses Ambulans Masjid

Wakil Wali Kota Samarinda M Barkati saat diwawancari Disway Kaltim di Kecamatan Samarinda Utara.
============

 

Samarinda, DiswayKaltim.com – Wakil Wali Kota Samarinda M Barkati, menyoroti sulitnya masyarakat mendapatkan akses ambulans dari beberapa masjid yang mempunyai mobil ambulans.

Padahal jika dioptimalkan, ambulans milik masjid akan lebih menjangkau dan tepat waktu jika diperlukan sewaktu-waktu oleh warga sekitar.

“Di Samarinda ini kan banyak masjid yang punya ambulans. Tapi setahu saya, warga masih sulit mendapatkannya,” kata Barkati, ketika ditemui di Kecamatan Samarinda Utara, Senin lalu.

Untuk itu, Barkati secara khusus meminta kepada pengurus masjid untuk menyederhanakan proses pemakaian ambulans.

“Saya minta kepada pengurus masjid yang punya ambulans agar dipermudah jika ada warga yang memerlukannya. Kalau lama tak terpakai bisa rusak. Jadi lebih baik digunakan. Insyaallah bernilai amal jariyah,” lanjutnya.

Saat ditanya apakah ambulans masjid perlu digratiskan, Barkati tak ingin memasuki ranah itu. Yang sangat ditekankan olehnya adalah bagaimana ambulans masjid bisa dioperasikan 24 jam dan tanpa melalui proses administrasi yang rumit.

“Soal uang transport itu kembali pada pengurus. Barangkali memang diperlukan untuk operasional dan perawatan ambulans. Yang penting dipermudah dulu,” tutupnya. (m/krv/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*