Raih Predikat WBK dan WBBM

UPBU Kalimarau menerima predikat WBK dan WBBM.(ISTIMEWA)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Setelah sebelumnya berhasil menjadi The Best Airport untuk bandara sekelasnya, Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kalimarau, kembali meraih predikat sebagai zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (10/12).

Penyerahanan penghargaan WBK dan WBBM dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaanan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) di Jakarta Pusat.
Kepala UPBU Kalimarau Bambang Hartato, usai menerima sertifikat WBK dan WBBM mengatakan, dengan diraihnya predikat ini, seluruh penyelenggara UPBU Kalimarau komitmen menjadikan perubahan yang dicanangkan pihaknya, dengan memberikan layanan maksimal telah diakui oleh PANRB.

“Alhamdulilah, upaya kami menjadikan Kalimarau sebagai WBK dan WBBM tercapai,” ucapnya.

Pada prinsipnya, menurut Bambang, sertifikat yang diterima hanya sebagai simbol dari pengakuan pemerintah melalui kementerian. Tetapi yang lebih penting ialah bagaimana terus komitmen menjaga integritas yang telah dijalankan, agar bebas dari korupsi, bukan hanya tentang korupsi uang tetapi korupsi waktu dalam memberikan pelayanan publik.

Ia juga menyebut, zona integritas WBK ini ada tiga kategori yang menjadi penekanan, yakni membangun budaya integritas, budaya kerja dan budaya melayani. Tiga kategori ini yang dimaksimalkan.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan masukan hingga akhir tahun 2019 kami mendapat predikat The Best Airport lima kali beruntun dan predikat WBK serta WBBM,” tandasnya.

WBK dan WBBM merupakan predikat yan diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan dan jajaranya memiliki komitmen kuat dalam memberantas korupsi serta meningkatkan pelayanan melalui reformasi birokrasi. Dalam penyerahan sertifikat WBK dan WBBM ini juga diberikan bersamaan dengan 12 instansi atau unit kerja Kementerian Perhubungan yang langsung diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin.(*/zuh/APP)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*