Rusak Berat, Pemkab Anggarkan Rehab Gedung Bappeda Kukar

Salah satu pegawai menunjukkan kerusakan pada bangunan. (Rafii/Disway Kaltim)

Kukar, DiswayKaltim.com – Kerusakan struktur bangunan gedung pemerintahan yang ditempati Dinas Bappeda Kukar dan Balitbangda Kukar akan segera diperbaiki dan rehabilitasi. Biaya perawatan yang dianggarkan mencapai Rp 10 miliar.

“Memang ini (struktur gedung) cukup kritis kan,” ucap Kepala Dinas PU Kukar M Yamin pada Disway Kaltim.

Gedung berlantai lima ini kondisinya memang cukup memprihatinkan. Kerusakan berupa keretakan pada dinding, lantai dan atap diperkirakan sudah mencapai 75 persen lebih.

Memang sejak 2018 lalu, gedung yang digunakan dua OPD tersebut sudah mulai menunjukkan keretakan. Namun hanya sekecil sehelai rambut saja. Tapi sejak Juli 2019 lalu mulai membesar dan merembet ke struktur bangunan lainnya.

Dan membuat seluruh pegawai yang berkantor di sana merasa gelisah saat bekerja. Pihak terkait juga dikabarkan telah bersurat ke Dinas PU Kukar. Kemudian dimasukkan dalam anggaran kegiatan rencana strategis Dinas PU Kukar 2020. “Kita anggarkan (tahun) 2020,” ungkap Yamin.

Memang pada 2020. Bupati Kukar Edi Damansyah lebih memfokuskan pembangunan infrastruktur. Baik itu pembangunan jalan interkoneksi antar kecamatan. Serta pemeliharaan dan perawatan gedung pemerintahan.

Salah satunya gedung Bappeda Kukar dan Balitbangda Kukar. Nantinya gedung tersebut akan direhab berat. (mrf/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*