Gomez Bingung Borneo Tumbang Atas Persib

Samarinda, DiswayKaltim.com – Borneo gagal berpesta di laga kandang terakhirnya. Dihadapan 5.637 penonton, dimana jumlah Pusamania mencapai 5 ribu orang lebih, Borneo FC malah keok 1-0 atas Persib.

Borneo bukan tanpa usaha, determinasi mereka bahkan lebih tinggi dibanding saat membantai Persikabo beberapa hari lalu.

Letak kesalahan Borneo adalah menyia-nyiakan babak pertama. Permainan Pesut Etam melulu dari sisi sayap yang dengan mudah diantisipasi pemain Persib.

Sebaliknya, Persib berhasil membuat gol di menit ke-40. Selepas gol tersebut, bahkan hingga babak kedua Persib langsung bermain ultra defensif.

Dengan Persib bermain pasif di babak kedua, upaya keras Borneo menjadi sia-sia. Tembok tebal Maung Bandung sukar dilalui.

“Kami bermain lebih baik di babak kedua. Kami punya 3-4 peluang emas tapi tak beruntung. Kami berada di situasi bisa memaksa hasil imbang, tapi tak bisa,” ungkap pelatih Borneo Mario Gomez usai laga dengan mimik sedih.

Striker asing Borneo, Conti yang di laga terakhir membuat hatrik juga tak membuat banyak dampak. Salah satu sebabnya adalah tak banyak aliran bola padanya. Borneo seperti lupa bahwa mereka punya Conti di posisi target man.

“Ya seperti itulah situasinya. Kadang pemain bermain dengan baik, kadang juga tidak,” lanjut Gomez.

Terkait permainan tembok tebal Persib, Gomez merasa itu hal yang wajar. Ia bahkan menunjuk I Made Wirawan sebagai sosok yang sangat berjasa bagi Persib di laga ini.

“Kami sudah berusaha untuk membuat gol. Sekali lagi, hal paling penting adalah kami sudah berusaha. Tapi pertahanan mereka bagus. I Made benar-benar menjadi pembeda di laga ini,” demikian Gomez.

Atas kekalahan ini, Borneo memang masih berada di posisi kedua. Tapi sangat berpeluang terjun ke posisi keempat andai Persipura dan Madura menang di laga pekan ini. (ava/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*