Kalahkan Arema FC 4-1, Aji Santoso Puas Bisa Balas Kekalahan di Putaran Pertama

Aji Santoso

===========

 

Balikpapan, DiswayKaltim.com– Kemenangan telak 4-1 Persebaya atas Arema FC membuat Aji Santoso puas. Meski tanpa penonton, pertandingan berlangsung menarik.

Dengan kemenangan itu setidaknya cukup membalas kekalahan Persebaya di putaran pertama Liga 1 2019.

Pada pertandingan itu, dia memang menginstruksikan pemainnya untuk mengawal ketat gelandang Arema FC, Makan Konate. Pemain tersebut sangat berbahaya jika skuad Bajul Ijo lengah.

“Tentunya saya bersama tim bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini. Rivalitas kedua tim tinggi. Kita bisa membalas kekalahan di putaran pertama lalu,” katanya saat konfrensi pers usai pertandingan, Kamis (12/12/2019).

“Saya memang menginstruksikan untuk menjaga Makan Konate, pemain ini berbahaya. Kita tidak boleh lengah,” tambahnya.

Pada pertandingan tersebut, Aji memang melakukan perubahan komposisi pemain. Ada lima pemain yang dirotasi khusus untuk liga Derby Jatim tersebut.

Baginya merotasi pemain merupakan hal yang wajar. Aji ingin melihat kompetisi yang sehat di dalam tim. Selain itu, pelatih asal Jawa Timur itu mempertimbangkan recovery pemain di tengah padatnya jadwal Liga 1 2019.

“Saya memperhitungkan masalah recovery pemain. Mereka begitu menikmati bermain hari ini. Saya ingin menghidupkan kompetisi dalam pemain. Mereka kondisi yang bagus, itu pertimbangan saya,” katanya.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui keunggulan Persebaya. Anak asuhnya rupanya belum bisa bangkit dari kekalahan melawan PSIS Semarang lalu. Kekalahan 4-1 tersebut memperpanjang rekor Arema FC belum pernah menang di enam pertandingan terakhir.

“Kita mencoba menyerang, tapi kita lemah dalam bertahan. Kita belum bangkit dari kekalahan sebelumnya,” kata Milo usai pertandingan, Kamis (12/12/2019).

Pada pertandingan tersebut, Arema FC diperkuat Hamka Hamzah yang cedera. Padahal di laga sebelumnya dia belum pernah berlatih dengan tim. Tapi Milo tak mempermasalahkan itu.

Baginya, memainkan Hamka di Derby Jatim agar motivasi pemain bangkit. Hamka menurut Milo, pemain yang sangat berpengaruh di tim. Dia pun mengapresiasi kerja keras Hamka yang mencetak sebiji gol.

“Kita kehilangan lima pemain. Kita berharap Hamka bisa memotivasi pemain lainnya. Dia pemain yang berpengalaman, berpengaruh di tim. Dia mencetak gol,” ujar pelatih asal Bosnia itu.

Dengan kemenangan ini Persebaya naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 2019. Persebaya mengoleksi 48 poin selisih satu poin dengan Borneo FC yang berada diatasnya. (fdl/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*