Kejar Deadline, Minggu 15 Desember APT Pranoto Bisa Beroperasi

Kepala UPBU APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi
============

 

Samarinda, DiswayKaltim.com – Perbaikan taxiway Bandara APT Pranoto Samarinda terus dikebut. Ditargetkan Minggu (15/12/2019) bandara tersebut dapat beroperasi kembali.

Kepala UPBU APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi mengatakan, informasi dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim, progres pengerjaan taxiway sudah sampai pada proses pelapisan hotmix.

“Sesuai updet informasi perbaikan taxiway yang saya terima dari Pak Heru, selaku PPTK Dishub Kaltim, hari ini, tinggal kegiatan pelapisan hotmix,” katanya, Rabu (11/12/2019).

Jika kondisi alam mendukung, pengerjaan perbaikan taxiway akan dikebut. Sehingga proses pengerjaan bisa dirampungkan sebelum 15 Desember 2019.

“Mudah-mudahan cuaca hari ini cerah. Sehingga terakhir proses pelapisan konstruksinya diselesaikan hari ini (11/12/2019),” ujarnya, menegaskan.

“Mudah-mudahan dalam waktu satu dua hari ke depan, proses finishing sudah bisa dilakukan juga. Sambil menunggu tim memproses finishing sambil ada tim evaluasi atau verifikasi dari Direktorat Bandar Udara Ditjen Hubungan Udara,” tambahnya.

Sementara itu, dia menjelaskan, pengerjaan Air Field Lighting System (AFL) sendiri, progres pengerjaannya sudah mencapai 80 persen. Sesuai kontrak kerja, pengerjaan akan dilakukan hingga 31 Desember 2019.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan tanpa kendala yang berarti. Mohon doanya saja, biar bandara dapat kita operasikan kembali sesuai jadwal yang telah dibuat,” tutupnya. (mic/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*