Muskot WI Balikpapan Masih Tertunda

Ahmad Betawi.

============

Balikpapan, DiswayKaltim.com– Musyawarah kota (Muskot) Pengcab Wushu Indonesia (WI) Balikpapan, sedianya digelar Sabtu (7/12/2019) lalu. Namun saat itu muskot terpaksa ditunda lantaran Ketua Umum Pengprov WI Kaltim, Zainal Arifin tengah berduka. Istri dari Zainal Arifin meninggal dunia.

Pemilihan Ketua Pengcab periode 2019-2022 segera diagendakan kembali. Ketua Pengcab WI Balikpapan Ahmad Betawi mengakui sudah mengirim kembali surat ke Pengprov WI Kaltim. Mengingat waktu sangat mepet dengan pergantian tahun.

“Kalau bisa sebelum akhir tahun sudah terlaksana. Saya sudah bersurat ke Pengprov, ” katanya, Kamis (12/12/2019).

Muskot WI Balikpapan rencananya akan berlangsung di Rumjab Ketua DPRD Balikpapan. Adapun jika kembali tertunda, Betawi menjelaskan akan berdampak pada program kerja Pengcab terutama terkait bantuan dari KONI Balikpapan.

“Bisa menghambat program kerja dan birokrasi yang ada di Pengcab. Apalagi kita ada event besar 2022,  Porprov Berau,” tambahnya.

Dijelaskan Betawi saat ini ada 12 klub atau sasana yang terdaftar di Pengcab WI Balikpapan. Tentunya sasana yang tidak aktif bakal dicabut suaranya saat Muskot. Hanya berstatus sebagai tim peninjau.

Sebagai petahana Ahmad Betawi menyerahkan sepenuhnya pada forum siapa yang layak jadi Ketua. Siapapun Ketua terpilih nanti menurutnya yang terpenting yakni pembinaan atlet, terutama regenerasi atlet wushu.

“Pembinaan harus tetap berjalan. Karena regenerasi atlet sangat penting. Terutama persiapan di Porprov Berau 2022 nanti,” ujarnya. (fdl/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*