Persib Sengaja Total Bertahan Usai Cetak Gol

Rene senang, strategi defensifnya berbuah 3 poin. (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, Disway Kaltim – Persib akhirnya sukses mengakhiri puasa kemenangan di 4 laga terakhir saat bertamu ke Stadion Segiri Samarinda di lanjutan Liga 1 pekan ke-32 menghadapi Borneo FC.

Pelatih Persib Rene Albert mengakui sepenuhnya babak kedua timnya diintruksikan untuk mengamankan keunggulan dengan cara menumpuk pemain di garis pertahanan.

“Saat jeda permainan, kami memang mendiskusikan untuk bermain bertahan. Borneo ingin gol. Mereka sangat perlu gol dan pasti bermain menekan. Benar saja, mereka menekan kami. Tapi pemain bertahan kami bermain baik,” kata pelatih Persib Rene Albert.

Keputusan Rene tersebut terbukti jitu. Meski tertekan sepanjang babak kedua, Persiblah yang akhirnya menjadi pemenang.

Gol Persib sendiri dicetak oleh Ghozali di menit ke-40. Akselerasinya di depan kotak penalti menciptakan ruang tembak yang lalu dimanfaatkan pemain bernomor punggung 77 itu.

Tembakan Ghozali sebenarnya tak terlalu deras. Hanya saja bola hasil sepakannya membentur pemain Borneo lalu berbelok arah. Gianluca yang berada di posisi arah tembakan dibuat mati langkah usai bola melambung lemah ke gawangnya.

“Kami mendalat gol yang sejujurnya tak kami kira. Tapi memang itu peluang dan itu gol. Gol yang lalu sangat penting bagi kami,” lanjut Rene.

Atas kemenangan ini, Maung Bandung naik drastis ke posisi ke-6 klasemen sementara. Tapi mereka berpeluang kembali turun peringkat jika Bhayangkara FC dan Arema yang punya surplus satu laga berhasil mengalahkan lawannya. Target tim asal Jawa Barat ini mengusung target mengakhiri musim di posisi kelima. (ava/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*