Sambut IKN, Balikpapan Gelar Indonesia Marathon 2020

Panitia pelaksana Indonesia Marathon 2020 saat meeting di salah satu resto Balikpapan. (ist)

============

Balikpapan, DiswayKaltim.com– Indonesia Marathon 2020 akan berlangsung di Kota Balikpapan. Event marathon internasional itu bakal digelar pada April 2020 mendatang. Momen tersebut juga bertepatan dengan HUT ke-123 Kota Balikpapan.

Wakil Ketua Panita, Sugianto menjelaskan bahwa event tersebut akan dibagi menjadi lima kategori lomba. Mulai dari marathon 42 km, 21 km, 10 km, 5 km, dan 1 km untuk anak-anak.

Ditetapkannya Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN) baru juga menjadi alasan digelarnya event marathon itu. “HUT Kota sekaligus kita memperkenalkan IKN. Tentu ini event yang dipastikan meriah,” katanya, Kamis (12/12/2019).

Event Indonesia Marathon 2020 itu terbuka untuk umum. Siapa saja bisa turut ambil bagian. Selain itu, peserta dari mancanegara juga diprediksi hadir. Panitia menargetkan hingga 3000 peserta.

Sementara itu, terkait rute marathon masih belum ditentukan. Panpel bersama Pengcab PASI Balikpapan masih melakukan survei. Adapun dua opsi rute mulai dari Jalan Jenderal Sudirman- Jalan Mulawarman atau Jalan Jendral Sudirman- Letjen  Soeprapto- Ahmad Yani.

“Karena rute kan perlu koordinasi juga dengan Dirlantas juga. Teman-teman dari PASI juga melakukan survey terkait rute,” tambah Sugianto. (fdl/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*