Pesta Miras, 10 Remaja Diciduk Polisi

KUKAR, DISWAYKALTIM.COM – Sebanyak 10 remaja di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (12/12/2019) malam tadi sekitar pukul 20.30 Wita diciduk petugas Polsek Loa Janan sedang pesta minuman keras (miras). Akibatnya, remaja yang terdiri dari 8 pria dan 2 wanita tersebut dibawa ke Mapolsek Loa Janan.

Petugas Polsek Loa Janan saat mengamankan 10 remaja di Mapolsek Loa Janan. (Bayu/Disway)

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, melalui Kapolsek Loa Janan Iptu Nursan mengatakan, 10 remaja itu pesta miras di Jalan Gerbang Dayaku, tepatnya di sebuah tanah kosong samping perusahaan Titian Kaltim. Informasi ini diperoleh dari masyarakat yang merasa resah.

“Awalnya kami mendapat laporan kalau ada sekelompok remaja sedang lesehan menggunakan tikar di tanah kosong itu. Kemudian saya perintahkan Kanit Sabhara Ipda Anas beserta anggota untuk mengecek di lapangan,” ucap Nursan kepada Disway, Kamis malam.

Setiba di lokasi, dari pinggir jalan tidak terlihat aktifitas para remaja itu. Karena, terang Nursan, terdapat gundukan tanah yang menghalangi penglihatan, ditambah lokasi juga gelap.

“Waktu diintip di balik gundukan itu, benar ada para remaja itu. Mereka sedang asyik menenggak miras dan tidak sadar kalau ada petugas,” katanya.

Ketika sibuk menggilir minuman, petugas menciduk para remaja itu. Semuanya hanya bisa terdiam dan pasrah ketika diamankan.

“Langsung kami bawa ke kantor dan dibina. Untuk miras yang kami amankan sebanyak satu botol merek Newport,” tutur Nursan.

10 remaja itu berinisial Kb (22), Mk (15), Mc (16), An (15), Ad (16), Rd (17), Ai (17), dan Sr (18), serta dua wanita yakni Ca (16) dan Ta (17).

“Mereka ada yang masih SMP, SMK dan putus sekolah serta lulus sekolah. Kalau dua wanitanya masih SMK,” urai Kapolsek.

Sementara itu Kb mengaku yang membeli miras itu. Setelah itu barulah ia menghubungi teman-temannya untuk minum bersama.

“Saya yang beli pakai uang saya sendiri. Kemudian saya hubungi satu-satu teman saya termasuk seorang wanita itu untuk kumpul sambil minum,” akunya.

Sedang Ca membenarkan telah dihubungi oleh Kb. Kebetulan ia baru saja mengantarkan makanan untuk temannya dari Km 32 menuju Km 5 Loa Janan.

“Awalnya saya enggak tahu mau minum-minum, sehingga saya ajak teman saya (Ta, Red) ke sana. Pas di sana, ternyata mereka minum dan saya cicipin sedikit saja,” ujar siswi SMK ini. (byu/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*