Segera Dilantik, Raymond Fokus Target Porprov

Balikpapan, DiswayKaltim.com- Ketua Pengcab Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Balikpapan, Raymond Nirwan dilantik Sabtu (13/12/2019) malam di Hotel Grand Jatra Balikpapan. Raymond bakal menakhodai Pengcab POBSI Balikpapan masa bakti 2019-2023.

Beragam program tengah disiapkan, terutama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Berau. Balikpapan hanya meraih dua emas di Porprov 2018 lalu, tentu ingin melampaui pencapaian tersebut.

Raymond Nirwan saat menghadiri gladi bersih pelantikan Ketua Umum Pengcab POBSI Balikpapan, Jumat (13/12/2019) di Hotel Grand Jatra Balikpapan. (Fadil/DiswayKaltim)

“Yang lalu kita dapat dua emas saja. Kami harus persiapkan dari sekarang, terutama pembinaan atlet,” ujarnya usai menjalani gladi bersih, Jumat (13/12/2019).

Memang pembinaan atlet biliar masih menjadi perhatian. Terlebih saat ini masih tergambarkan di masyarakat bahwa olahraga biliar identik dengan hiburan malam. Sosialisasi pun sudah dilakukan saat pameran beberapa waktu lalu.

Termasuk akan memberikan ruang bagi pelajar di Balikpapan yang berminat menjadi atlet biliar. “Kita harus mengubah mindset buruk biliar. Karena ini olahraga sudah ditandingkan di provinsi, nasional, bahkan internasional,” tambahnya.

Selain itu, Raymond bakal menggelar turnamen nasional. Rencana digelar Maret 2020. Adanya event tersebut menjadi ajang atlet Balikpapan, Stanley yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

“Setelah event itu kami buat yang level provinsi. Kami punya satu atlet yang bermain di PON nanti, Stanley,” katanya. (fdl/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*