Konsisten Bantu Warga Lingkar Perkebunan

KLK Grup Beri Dana dan Sembako

Penyerahan bantuan dana dan sembako oleh Manajemen KLK Grup, untuk masyarakat di lingkar perkebunan sawit.(Fery Setiawan)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Kuala Lumpur Kepong (KLK) Grup menunjukkan eksistensinya dengan memberi bantuan kepada masyarakat yang berada di kawasan lingkar perkebunan. Hal ini rutin dilakukan setiap tahunnya

Kali ini, bantuan diberikan berupa penyerahan paket sembako Natal, dan bantuan dana perayaan Natal untuk tiga gereja di Kampung Tepian Buah dan Punan Malinau, Kecamatan Segah.

Tak hanya umat kristiani, pada perayaan Idulfitri bagi umat Islam, KLK kerap memberikan dukungan.

Wakil Jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Tepian Buah, Askila Lujuk mengucapkan, terima kasih atas bantuan dan partisipasi yang telah diberikan oleh KLK grup. Bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu kegiatan natal masyarakat setempat.

“Sekali lagi, kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan,”katanya kepada DiswayBerau.

Hal serupa juga diutarakan Ketua Katolik Kampung Punan Malinau, Anselmus Ngampu, menurutnya, ini adalah salah satu program yang ditunggu-tunggu oleh jemaat katolik. Dalam hal ini, selain untuk persiapan natal, dana yang diberikan akan dialokasikan untuk keperluan gereja.

“Kami sangat senang karena tahun ini kami mendapat bantuan lagi dari perusahaan sawit yang ada di lingkungan Segah,”ujarnya.
Sementara itu, Ketua Pantia Pelaksanaan Natal, GKII Kampung Punan Malinau, Magdalena Lian berharap kedepannya bantuan seperti ini terus dirasakan oleh masyarakat. Menurutnya, bukan hanya untuk perayaan Natal. Melainkan bantuan juga harus dirasakan oleh masyarakat lain. Seperti, beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa.

Selain dana, KLK grup juga memberikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat Punan Malinau. Hal itu dirasa sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Seperti yang diutarakan Kepala Adat Kampung Punan Malinau, Musa, ini adalah salah satu bantuan yang diterima oleh dirinya. Bantuan seperti ini sering dilakukan oleh KLK grup guna membantu kebutuhan masyarakat setempat.

“Ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan pangan kami,”tegasnya.

Kepala Kampung Punan Malinau, Luis Laing juga mengucapkan, terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak KLK grup yang senantiasa memberikan bantuan kepada kampung yang ada di sekitar perkebunan.

“Saya mewakili masyarakat Kampung Punan Malinau mengucapkan terima kasih kepada KLK grup, yang telah senantiasa memberikan bantuan,”ungkapnya.
Senior Manager PT Malindomas Perkebunan (KLK Grup), Michael K menjelaskan, ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan oleh KLK grup. Kegiatan

tersebut guna memberikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar perkebunan.

“Ini adalah salah satu upaya kami guna memberikan pelayanan terhadap masyarakat,”tegasnya.
Selain itu, pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut akan mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. (*/fst/adv/app)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*