Masuk Kolong dan Terseret Truk BBM, Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia

Petugas Unit Lakalantas Polres Kukar saat melakukan olah TKP kecelakaan di Simpang 3 Lampu Merah, Jalan Wolter Monginsidi – Jalan Belida, Tenggarong. (Ist)
=============

Kukar, DiswayKaltim.com – Seorang bocah berusia 5 tahun berinisial MK, warga Jalan Jendral Sudirman RT 13, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meninggal dunia dalam kecelakaan.

Insiden ini terjadi di KM 4 Simpang 3 Lampu Merah Jalan Wolter Monginsidi – Jalan Belida, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Jumat (13/12/2019) malam sekitar pukul 19.00 Wita, atau dekat Kantor KPU Kukar.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi antara satu unit truk tangki bahan bakar minyak (BBM) 16.000 Liter bernopol plat kuning KT 8973 MU dengan sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna biru KT 5944 KU.

Truk itu dikemudikan oleh Muhammad Aulia Rahman, sedangkan sepeda motor dikendarai oleh Noviansyah (37) beserta MK, anaknya.

Awalnya, truk itu melintas dari arah Loa Kulu menuju Tenggarong. Setibanya di simpang tiga, Rahman melihat traffic light berwarna merah dan segera menurunkan kecepatan. Selang beberapa detik, Noviansyah beserta MK juga datang dari arah yang sama menggunakan sepeda motor beriringan dengan satu unit mobil Toyota Avanza, warna silver yang tidak dikenali.

“Mobil itu mencoba mendahului truk tangki dari sisi kiri, sedangkan pengendara motor berada di belakangnya. Ketika berada diantara mobil dan truk tangki, pengendara motor itu berusaha menyalip truk tangki,” kata Kasat Lantas AKP Wisnu Dian Ristanto, melalui Kanit Laka Iptu Basuki kepada Disway, Jumat malam.

Ketika ingin menyalip, stang kanan sepeda motor Noviansyah menyenggol bagian tengah sisi kiri truk tangki. Akibatnya sepeda motor Noviansyah oleng dan terjatuh ke kanan beserta MK.

“Bapaknya (Noviansyah,Red) jatuh disisi luar truk, tapi anaknya (MK,Red) masuk ke kolong truk yang masih jalan pelan mendekati lampu merah. Sehingga korban sempat terseret sejauh 2 meter, bukan terlindas,” ungkap Basuki.

Ketika itu MK mengalami pendarahan pada kepalanya, sedangkan Noviansyah hanya luka ringan. Selanjutnya MK dilarikan ke RSUD AM Parikesit di Tenggarong Seberang guna pertolongan medis. Namun sayang, saat dalam perawatan nyawa MK tak tertolong.

“Untuk korban malam ini juga langsung dibawa ke rumah duka, sedangkan sopir beserta truk tangki sudah kami amankan di Kantor Satlantas Polres Kukar untuk dimintai keterangan,” kata Basuki. (Byu/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*