Anak 12 Tahun Hilang Tenggelam di Perairan Mahakam

KUKAR, DISWAYKALTIM.COM – Seorang anak laki-laki bernama Andra Ibadurrahman (12) warga RT 14 Merandai Ilir, Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (14/12/2019) sore kemarin sekitar pukul 16.00 Wita dilaporkan hilang tenggelam.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, melalui Kapolsek Loa Janan Iptu Nursan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan Andra hilang saat berenang di Perairan Sungai Mahakam, dekat rumahnya.

“Korban berenang bersama teman-temannya. Saat itu korban masih mengenakan baju, celana dan sandal jepit,” kata Nursan, Minggu (15/12/2019) pagi.

Ketika sedang berenang, Andra mendadak hilang. Teman-temannya hanya menemukan sandal milik Andra yang mengapung.

“Korban bisa berenang. Tapi saat menyelam ke dalam sungai, korban hilang begitu saja. Hanya sandalnya saja yang ditemukan timbul ke permukaan,” terang Nursan.

Teman-temannya lalu mendatangi orang tua Andra di rumah. Mereka memberitahukan kalau Andra tenggelam di sungai. Selanjutnya kasus ini dilaporkan ke Polsek Loa Janan.

“Setelah mendapat laporan, saya meminta anggota untuk segera berkoordinasi dengan Tim Sar untuk segera melakukan pencarian,” tutur Kapolsek.

Pencarian sempat dilakukan, Sabtu sore kemarin. Tapi setelah hari mendekati malam, pencarian dihentikan dan dilanjutkan Minggu pagi.

“Sampai hari ini (Minggu, Red) korban belum ditemukan. Mohon doanya,” ucap Nursan.

Kepala Unit Siaga SAR Samarinda, Dede Hariana menerangkan, pencarian mulai dilakukan Minggu pagi dengan menyisiri sungai Mahakam menggunakan perahu karet. Pencarian ini melibatkan Polairud Polda Kaltim, Polsek Loa Janan, Polsek KP3 Samarinda, BPBD Kukar, dan sejumlah relawan.

“Sesuai SOP, pencarian hanya dilakukan hingga sore hari dan akan dilanjutkan besok lagi. Saat ini kita juga sudah membangun posko di dekat lokasi kejadian,” jelas Dede. (mrf/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*