Jembatan Ditutup Satu Jam, Antrean Kendaraan Capai 1 KM

Kukar, DiswayKaltim.com – Penutupan sementara Jembatan Kartanegara, Ahad (15/12/2019) pagi menyebabkan antrean panjang kendaraan bermotor.

Diketahui Jembatan Kartanegara harus ditutup kurang lebih satu jam. Sejak pukul 09.05 – 10.00 WITA. Lantaran jembatan sepanjang 710 meter ini harus melalui proses uji dinamik berkala.

Antrean kendaraan dari arah Tenggarong Kota kurang lebih mencapai 1 kilometer. Begitupun dari arah sebaliknya. Yakni dari Tenggarong Seberang ke Tenggarong Kota.

Walaupun sebelumnya Dinas PU Kukar sudah memasang pengumuman penutupan jembatan sementara tadi. Baik spanduk di kedua sisi jembatan dan di media sosial.

Anto, salah satu pengendara roda dua yang mengantre menyebut jika penutupan jembatan cukup mengganggu aktivitasnya. Sebab ia sedang buru-buru menuju Samarinda.

“Cukup terganggu karena saya mau segera ke Samarinda,” ucapnya saat ditanya Disway Kaltim, Ahad (15/12/2019).

Pengujian dinamik yang dilakukan Dinas PU Kukar bersama Komisi Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) merupakan salah satu proses perawatan dan pemeliharaan rutin yang harus dilakukan Dinas PU Kukar.

Hal ini sebagai upaya pencegahan dini. Untuk mengetahui seberapa kuat jembatan yang dibangun sejak 2015 lalu ini. (mrf/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*