Kejurkot Karate Inkado Digelar, Disiapkan untuk Piala Gubernur

Balikpapan, DiswayKaltim.com- Kejuaraan kota (Kejurkot) Karate Inkado 3 digelar, Ahad (15/12/2019) di Balikpapan Trade Center. Sekitar 150 peserta mengikuti kejurkot yang terdiri dari kategori SD dan SMP. Mereka semua merupakan atlet binaan Inkado (Indonesia Karate Do).

“Ini merupakan kerjasama dengan Karang Taruna Balikpapan. Tidak hanya dari Balikpapan mereka ada juga dari PPU,” kata Ketua Inkado Balikpapan, Muslimin, Sabtu (15/12/2019).

Kejurkot tersebut merupakan langkah awal mereka sebelum mengikuti Piala Gubernur Kaltim karate yang digelar pada pekan depan. Jika berhasil meraih zona medali di Piala Gubernur, mereka berkesempatan tampil di Liga Pelajar.

“Mereka berkesempatan tampil di Liga Pelajar. Selain itu juga ada O2SN tahun depan. Semua wasit juri dari Inkado,” tambah Muslimin.

Disampaikan Muslimin yang juga ketua harian KONI Balikpapan cabor karate sudah cukup populer di kalangan pelajar. Terutama menjadi bagian salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

Sementara itu dukungan Kejurkot Inkado datang dari Keluarga Sabuk Hitam Inkado, I Wayan Sarna. Hadirnya kejurkot terutama kategori SD punya jangka panjang menjadi atlet karate.

“Ini jangka panjang. Terutama pembinaan atlet, mereka masih SD jadi masih punya peluang untuk menghasilkan prestasi secara bertahap, hingga junior,” pungkasnya. (fdl/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*