Mobil Terbakar, Warga Padamkan Api dengan Pasir

Proses pendinginan mobil terbakar dilakukan oleh personel Damkar Berau, Sabtu (14/12). (Fery/Disway)

Tanjung Redeb, Disway – Satu unit mobil Kijang berwana merah dengan nomor polisi KT 1924 GA, sempat terbakar di Jalan Milono, Kelurahan Gayam, Sabtu (14/12).

Berdasarkan kesaksian warga setempat, peristiwa tersebut terjadi pukul 12.53 Wita. Karena kepanikan, warga berusaha memadamkan api menggunakan alat-alat seadanya. Seperti yang diutarakan pengguna jalan yang melintasi kawasan tersebut, Awan (23), tampak masyarakat ada yang mencoba melakukan pemadaman kobaran api menggunakan pasir.

“Jadi tadi masyarakat menyiram titik api menggunakan pasir bangunan,”katanya kepada DiswayBerau.

Komandan Regu II Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Berau, Agus Harianto mengatakan bahwa dirinya mendapatkan laporan kejadian pukul 12.55 Wita. Dalam kejadian tersebut, pihaknya menerjunkan 1 unit damkar dan 5 petugas untuk melakukan pemadaman api.

Sesampainya di lokasi, api berhasil dipadamkan oleh warga dengan menggunakan. Menurutnya, yang dilakukan masyarakat sudah tepat. Sebagai salah satu penanganan awal agar api tidak membesar.

“Itu sudah baik sebagai penanganan awal,”ujarnya.

Kejadian tersebut diduga terjadi akibat korsleting arus listrik mobil yang menimbukan percikan api. Kemudian, petugas yang datang melakukan pendinginan dengan menggunakan air dan memastikan tidak ada titik api.

Diketahui, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. (*/fst/app)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*