Rizal Berharap Pengusaha Balikpapan Dukung Persiba

Balikpapan, DiswayKaltim.com- Mengarungi kompetisi memang tidak mudah. Klub seperti Persiba Balikpapan tentu perlu finansial yang cukup untuk menjalani musim Liga 2 tahun depan.

Bahkan Ketua Umum Persiba, Gede Widiade harus keluar dana pribadi untuk klub kebanggaan masyarakat Balikpapan itu, musim lalu.

Diakui Walikota Balikpapan, Rizal Effendi bahwa memang Persiba sulit mendapat dukungan dari pengusaha lokal.

“Tidak hanya sepak bola, hampir semua cabor juga kesulitan mencari dana bantuan. Memang sekarang bisnis batubara menurun,” katanya, Sabtu (14/12/2019) malam.

Rizal berharap ada ruang APBD agar bisa membantu tim sepakbola. Wacana itu pernah diusulkan ke Komisi X DPR RI. Termasuk Presiden Joko Widodo saat itu merespon baik usulan tersebut.

“Pernah saya sampaikan kepada komisi X dan presiden agar bisa diberikan APBD atau APBN membantu sepakbola. Waktu itu nilainya dari Pak Jokowi Rp 5 Milliar,” kata Rizal.

Bahkan saat ini Komisi X DPR RI tengah merevisi Undang-Undang Keolahragaan. Tentu diharapkan mendapat titik terang. Akan terkait Rizal juga sangat berharap masyarakat Balikpapan tak pernah putus mendukung Persiba.

“Masyarakat juga harus bantu. Tidak ada yang laba, Pak Gede sudah luar biasa membantu Persiba. Termasuk pemerintah dengan menghimbau membeli tiket siapapun dia,” tambahnya. (fdl/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*