Diduga Tenggelam di Batu-batu, Tim SAR Terus Mencari Asma

Balikpapan, Diswaykaltim – Kejadian yang diduga orang tenggelam kembali terjadi di laut Balikpapan. Tepat di Pantai Banua Patra (Batu-batu) pada Minggu (15/12/2019) sekitar pukul 18.25 Wita.

Petugas SAR Balikpapan yang baru mendapatkan laporan sekitar pukul 22.30 Wita langsung berkumpul dan berkoordinasi dengan jajaran terkait seperti KP3 Semayang, tim relawan lainnya serta saksi-saksi di lapangan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasi Operasi Octavianto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi yang merupakan teman korban awalnya mereka berenam duduk-duduk di Pantai Banua Patra. Namun selang beberapa menit, Asma (40) sudah tidak terlihat.

“Laporan yang kami terima dari saksi mereka ada enam orang. Namun korban sudah tidak terlihat saat berada di Batu-batu,” ujar Octavianto, Minggu (15/12/2019).

Usai menerima laporan, tim langsung melakukan penyisiran di sekitar Pantai Banua Patra. Namun hingga pukul 23.30 Wita hasil pencarian masih nihil.

“Kami langsung sisir kawasan pantai banua patra ini. Untuk sementara masih diduga korban tenggelam,” jelasnya.

Lanjut Octavianto, saat ini saksi-saksi yang dimintai keterangan masih belum ada yang melihat secara langsung jika korban benar-benar tenggelam.

“Kami sudah tanya teman korban dan penjual yang ada di sini mereka tidak ada yang melihat langaung korban tenggelam,” tambahnya.

Pencarian pun kembali dilakukan oleh tim gabungan seperti Polsek KPPP Semayang, Info Bencana, BPBD Kota Balikpapan, Banda Indonesia dan Masyarakat pada Senin (16/12/2019) pagi, sekitar pukul 07.00 Wita. Dengan mengerahkan alat yang digunakan seperti rubber boat. (bom/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*