Enjoy Bali

Oleh: Rachman Ainul Muttaqien*

KALAU lagi ngomongin liburan, siapa sih yang tidak ingin berlibur di pulau bali. Salah satu destinasi liburan favorit di Indonesia. Pulau yang sudah tidak di ragukan lagi keindahannya.

Selain pantai dan lautnya yang indah, Bali juga terkenal dengan adat istiadatnya yang masih sangat kental. Perjalanan saya ke Bali kali ini tidak begitu direncakanan. Berawal dari obrolan santai dengan adik saya Ridho Arafah Muttaqin, yang akan kembali ke Melbourne Australia. Sejak lulus kuliah, Ridho memutuskan untuk menetap di sana.

 

Santai bersama keluarga sambil menikmati pantai Bali


Nah, kebetulan lagi, adik saya harus transit ke Bali, sebelum bertolak ke Melbourne, Australia. Saya tertarik mengantarkan sampai di Bali, sebelum melanjutkan perjalanannya ke Melbourne.

Singkat cerita, saya mencari tiket online melalui smart phone yang saya genggam. Ternyata hanya ada satu maskapai penerbangan yang direct ke Bali dari Balikpapan, yaitu maskapai Citilink.

Setiap hari hanya ada pukul 11.50 Wita siang. Kemudian saya melanjutkan memesan tiket hotel online melalui aplikasi di smart phone.

Sesampainya di Bali, saya menginap di The Anvaya Beach Resort Hotel di daerah Kuta. Hotel bintang 5 ini masih tergabung dengan Santika Group.

Usut punya usut The Anvaya Beach Resort Hotel ini berada di bawah naungan PT Grahawita Santika, dan merupakan anak bisnis unit Kompas Gramedia.

Sesampainya di hotel, saya disambut dengan minuman jahe dingin. Segar dan mendinginkan tenggorokan yang cukup lelah karena perjalanan. Setelah selesai chek-in saya langsung diantar ke kamar dimana saya menginap. Kamar yang cukup luas dengan kebersihan yang sangat baik.

Fasilitas yang diberikan hotel ini juga sangat memuaskan, seperti kids club yang cukup lengkap permainannya untuk buah hati yang bosan dengan kemacetan di Bali.

Jika ingin berenang di tepi laut atau hanya ingin bersantai di pinggir pantai, mereka juga hanya tinggal ke belakang hotel saja tanpa harus bermacet macetan keluar hotel. Saya paham betul jika di Bali kemacetan sudah merajalela.

Ngomongin liburan di Bali tak asyik rasanya jika tidak membahas soal makanannya. Hotel ini memiliki dua restoran yang cukup besar yang berada di depan dan di belakang hotel. Dari mulai makanan western hingga makanan khas Indonesia juga disediakan di hotel ini. Bahkan, mereka memiliki restoran yang dibuka untuk umum. Menawarkan variasi makanan khas Indonesia, Kunyit restoran namanya.

Tak kalah kalah ketinggalan, di hotel ini juga memiliki spot foto yang instagramable. Yang sangat cantik dan menarik untuk di publikasikan di sosial media. So, enggak ada salahnya untuk berlibur disini. Saya rasa hotel ini adalah salah satu hotel yang lengkap fasilitasnya yang patut dicoba jika ingin berlibur di Bali. (*/Direktur Unit Bisnis Disway Kaltim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*