Tambal Jalan-Jalan Berlubang

Tim TRC DPUPR Berau melakukan penambalan lubang jalan di Kelurahan Sei Bedungun, kemarin (15/12) (FERY)

TANJUNG REDEB, DISWAY- Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau, kembali melakukan penanganan jalan rusak. Kali ini, menjadi titik operasi adalah jalan di Kelurahan Sei Bedungun, Tanjung Redeb.

Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan, Junaidi mengatakan, kali ini TRC melakukan perbaikan jalan di kawasan simpang tiga Jalan Kedaung. Perbaikan itu meliputi penambalan lubang dan pengaspalan.

Pada kesempatan itu, pihaknya melakukan pekerjaan di beberapa titik. Yakni, Jalan Gatot Subroto dan Kedaung dan Jalan SMP. Kondisi jalan tersebut memang mengalami kerusakan. Dengan demikian berpotensi membahayakan pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut.

Saat ini, TRC berupaya untuk terus melakukan perbaikan kondisi jalan. Menjadi fokus utamanya adalah kawasan perkotaan yang meliputi Kecamatan Tanjung Redeb, Teluk Bayur, Gunung Tabur dan Sambaliung. Penanganan lubang jalan tersebut didukung dengan peralatan kerja, material butas (aspal dingin) dam kendaraan angkut. Sehingga kedepannya kawasan tersebut aman untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Sedikit demi sedikit, jalan yang berlubang telah berhasil ditambal oleh TRC,”katanya kepada DiswayBerau, Minggu (15/12).

Pekerjaan ini, adalah hasil dari tim survei TRC dan adanya aduan masyarakat terkait kondisi jalan yang disinyalir akan membahayakan pengguna jalan. Selain itu, akan dilakukan tindak lanjut dari survei untuk diteliti dan diberikan penanganan segera.

Personel TRC berjumlah 15 orang tidak diturunkan semua. Tim akan dikerahkan ketika memang dibutuhkan. “Semua tergantung tingkat kesulitan dari pekerjaannya,”ungkapnya.

Menurutnya, saat ini sangat diperlukan keseriusan dan dukungan atas keberadaan TRC. Hal tersebut dirasa penting guna melakukan giat perbaikan kerusakan jalan. (*/fst/app)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*