Dua Pelatih Ini Tertarik Menukangi Persiba Balikpapan

Budiardjo Thalib saat membawa Persik Kediri menjuarai Liga 2 2019. (ist)

Balikpapan, DiswayKaltim.com– Meski hanya bermain di kasta kedua, Persiba Balikpapan tetap punya daya tarik. Terutama dua pelatih nasional ini yang secara terang-terangan ingin menukangi Persiba di kompetisi Liga 2 2020.

Mereka adalah Eduard Tjong dan Budiardjo Thalib. Nama terakhir merupakan wajah baru di sepak bola Indonesia. Tapi bicara prestasi, Budiardjo sudah terbukti bersama Persik Kediri.

Laskar Macan Putih ia antarkan ke tangga juara Liga 2 2019, sekaligus lolos ke Liga 1 2020. Budiardjo pun saat ini tak melanjutkan kerjasama dengan Persik.

“Saya sangat siap ke Persiba. Memang kemarin sempat ada tawaran dari PSM, Sriwijaya FC, dan PSIM Yogyakarta. Tapi belum ada kelanjutan lagi,” ujarnya kepada Disway Kaltim, Selasa (17/12/2019).

Menurutnya Persiba mempunyai target tinggi, yakni lolos ke Liga 1. Bagi Budiardjo merupakan sebuah tantangan jika melatih Persiba. Dirinya pun terbuka dan sangat bersedia jika manajemen Persiba menghubunginya.

“Itu sebuah tantangan yang besar. Persiba harus bisa kembali ke Liga 1. Saya sangat bersedia kalau manajemen menghubungi,” ujarnya.

Sementara itu Eduard Tjong mengaku sangat penasaran dengan Persiba. Ya, Edu pernah melatih Persiba saat 2016 lalu. Hanya saja Edu saat itu melatih selama 4 bulan saja. Dia masih punya hasrat untuk kembali melatih Persiba.

“Penasaran saja dengan Persiba. Kemarin kan di Piala Gubernur saja. Ingin merasakan di kompetisi resmi,” kata Edu.

Musim lalu Edu melatih Madura FC di Liga 2 2019. Hanya saja dia gagal mengantarkan Laskar Sapi Kerap terhindar dari zona degradasi. Madura FC pun harus rela turun kasta ke Liga 3. (fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*