Lupakan Tren Buruk, Borneo FC Fokus Hadapi Semen Padang

Mario Gomez ingin Borneo kembali gusur Persipura. (Tebe/Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Usai takluk di kandang oleh Persib, Borneo FC langsung mengencangkan ikat pinggang guna menyongsong laga selanjutnya melawan Semen Padang pada Selasa (17/12/2019) sore.

Saat ini, Borneo terpelorot ke peringkat ke-4. Berselisih 3 poin dari Persipura di tempat kedua. Maka hanya kemenangan yang bisa mengembalikan Conti cs ke posisi kedua lagi.

“Target kami selalu sama setiap laga. Kami ingin menang. Laga ini sangat penting bagi kami dan juga Semen Padang. Terpenting adalah kami akan berusaha sekuat mungkin untuk menang,” ujar pelatih Borneo, Mario Gomez.

Berbeda dengan papan bawah yang sudah selesai dengan mengantarkan Kalteng Putra, Semen Padang, dan Badak Lampung ke Liga 2, situasi di papan atas cenderung memanas jelang akhir penghujung musim. Posisi 4 besar bahkan masih diperebutkan oleh 8 tim. Menggambarkan begitu sengitnya persaingan di papan atas.

Atas situasi ini, Gomez ingin anak asuhnya tak memikirkan hitung-hitungan di papan klasemen tersebut.

“Saya tahu beberapa pemain memikirkan tim lain. Tapi saat bermain, saya mau mereka 100 persen memikirkan tim. Selain taktik, pikiran pemain sangat menentukan permainan,” katanya.

Jika Borneo berhasil menang dengan skor berapa pun, tim asal Samarinda akan menggusur Persipura walau memiliki poin yang sama karena Borneo punya selisih gol yang lebih baik. (ava)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*