Pengcab PCI Balikpapan Bangga Atletnya Raih Pemain Terbaik

Tim cricket Kaltim saat meraih perak di Kejurnas Cricket U-19 di Surabaya. (HO/PCI Kaltim)

==========

 

Balikpapan, DiswayKaltim.com– Kaltim menorehkan prestasi di Kejurnas cricket U-19 di Surabaya, Jawa Timur lalu. Tim cricket Kaltim meraih emas (putri) dan perak (putra). Balikpapan pun turut andil di Kejurnas tersebut.

Ada 11 atlet mereka yang memperkuat tim cricket Kaltim, 7 putri dan 4 atlet putra. Pada kejurnas U-19, Ardin atlet Balikpapan sukses meraih gelar pemain terbaik.

Ketua Pengcab Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Balikpapan, Bun Yamin sangat bangga dengan raihan atletnya. Dia pun sangat berharap Ardin bisa kembali menorehkan hasil yang sama di PON XX Papua 2020 mendatang.

“Tentunya ini hasil yang membanggakan. Semoga bisa mengulang lagi bersama tim cricket senior Kaltim,” kata Bun Yamin, Selasa (17/12/2019).

Bun Yamin juga berterimakasih kepada seluruh insan olahraga, termasuk KONI dan Pemkot Balikpapan. Hanya saja sarana dan prasarana cricket masih minim. Dia berharap perhatian dari Pemkot Balikpapan terkait sarana latihan.

“Berharap perhatian dari Pemkot terkait sarana latihan. Karena masih minim sekali,” tambahnya

Balikpapan selama ini menjadi barometer cabor cricket di Kaltim. Atlet Balikpapan pun selalu mendominasi tim cricket Kaltim baik senior maupun junior.

Bun Yamin pun akan menjalankan program pembibitan atlet dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Balikpapan.

“Kita perlu pengenalan cabor cricket ini untuk bisa merekrut atlet. Karena perlu regenerasi yang harus kita jaga,” ujar Bun Yamin. (fdl/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*