Jadi Kebanggaan, Rizal Pamerkan Stadion Batakan di Hadapan Presiden Jokowi

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat memberi sambutan, dalam peresmian TPA Sampah Manggar dan Bendungan Teritip. (Ariyansah/Disway Kaltim)
=============

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi memamerkan lapangan sepak bola kebanggaan warga Balikpapan, Stadion Batakan, dalam sambutannya di hadapan Presiden RI Joko Widodo, saat acara peresmian TPA Sampah Manggar dan Bendungan Teritip, Rabu (18/12/2019).

“Di seberang, ada perumahan program Pak Jokowi. Kemudian di sebelah kanan, adalah Stadion Batakan Balikpapan. Kemarin dalam pelajar asia (Asian Schools Football Championship U-18), menampung 40 ribu penonton,” kata Rizal.

Setelah berkata demikian, Rizal kemudian melanjutkan sambutannya. Masih tentang stadion.

Wali kota dua periode ini menggoda Presiden Jokowi, agar Stadion Batakan juga digunakan dalam turnamen Piala Dunia U-20. Di mana, turnamen itu akan dilaksanakan di Indonesia pada 2021 nanti.

“Kalau nanti Bapak Presiden memperkenalkan tempat piala dunia, juga bisa pak,” ungkap Rizal, disambut tawa para hadirin.

Lokasi peresmian oleh Presiden Jokowi itu berada di kawasan TPA Sampah Manggar. Di mana, dari lokasi tersebut, tampak bangunan Stadion Batakan dari kejauhan. Stadion tersebut merupakan salah satu kebanggan warga Balikpapan. Dibangun dengan anggaran kurang lebih Rp 1,2 miliar dengan kapasitas penonton 46 ribu orang. (sah/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*