Kaltim Target Juara Umum di Kejurnas Bola Tangan

Ketua Pengprov ABTI Kaltim, Suryadi Gunawan. (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com- Sebanyak 30 atlet bola tangan yang berasal dari berbagai daerah di Kaltim dilepas secara resmi oleh KONI Kaltim pada Rabu (18/12/2019). Para atlet bola tangan kategori junior ini sedianya mengikuti Kejurnas Bola Tangan yang akan berlangsung di Tanggerang, Banten, 19-23 Desember 2019.

Target tinggi pun dicanangkan oleh Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kaltim di Kejurnas kali ini.

“Di gelaran sebelumnya, Kaltim mendapatkan 2 medali. 1 emas dan 1 perak. Kali ini, kami berupaya mempertahankannya. Nanti ada 4 medali yang diperebutkan, jika kita mendapat 2, artinya bisa jadi juara umum,” kata Ketua Pengprov ABTI Kaltim, Suryadi Gunawan.

Untuk kategori junior menurut Suryadi, Kaltim punya potensi tinggi di skala nasional. Karena itu, target menjadi juara umum bukan sesuatu yang muluk-muluk.

Selain dibebani tanggung jawab mengharumkan nama daerah, para atlet bola tangan juga akan dipantau secara langsung oleh pengurus pusat bola tangan untuk nantinya akan mewakili Indonesia di kancah Asia Tenggara.

“Kejurnas kali ini juga akan jadi ajang seleksi untuk kompetisi bola tangan antar Asia Tenggara tahun depan yang akan dilangsungkan di Jakarta. Jadi ini momen bagus untuk para atlet membuktikan kualitasnya,” tambahnya.

Kejurnas kali ini akan diikuti oleh 14 provinsi se-Indonesia. Melihat kualitas daerah lain, Suryadi tanpa sungkan menyebut DKI Jakarta, Jabar, Jateng, dan Jatim serta tuan rumah Banten sebagai lawan paling diwaspadai. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*