Lepas Atlet Bola Tangan, Zuhdi : Kalau Bisa 2 Emas

Atlet bola tangan saat dilepas di KONI Kaltim, Rabu (18/12/2019). (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Di tengah kesibukan KONI Kaltim untuk mempersiapkan diri untuk PON 2020 Papua, pembinaan dini dan berjenjang pada atlet junior tetap menjadi prioritas. Hal itu disampaikan oleh Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya yang hadir langsung dan melepas 30 atlet bola tangan Kaltim di gedung KONI Kaltim pada Rabu (18/12/2019).

Dengan segala bentuk dukungan baik dari KONI dan Pemda, atlet junior bola tangan Kaltim diharapkan mampu membalasnya dengan prestasi.

“Kami selalu memberi dukungan pada seluruh cabor. Bahkan untuk atlet junior. Atlet yang sekarang masih junior, kami persiapkan untuk PON 2024 mendatang. Tentu harus melalui proses panjang dan perjuangan. Untuk itu, saya harap atlet dapat mendapat prestasi di semua kejuaraan yang diikuti,” ungkap Zuhdi.

Terlebih bagi atlet bola tangan junior. Tahun lalu, di kategori yang sama, Kaltim peroleh 1 medali emas untuk beregu puteri, dan 1 perak di beregu putera. Capaian tahun lalu tersebut bagi Zuhdi hendaknya dijadikan acuan.

“Tahun lalu 1 emas dan 1 perak. Kalau bisa, emasnya dipertahankan. Peraknya ditingkatkan jadi emas,” lanjutnya.

Meski begitu, hal ini jangan lantas dijadikan beban oleh para atlet. Justru sebaliknya, dijadikan motivasi berlipat.

Dengan memperoleh prestasi di kategori junior kata Zuhdi, nantinya imbas baik akan dirasakan oleh para atlet sendiri.

“Kalau berprestasi, tentu akan membuka peluang bagi atlet untuk mengikuti berbagai kejuaraan yang lebih besar kedepannya. Oleh sebabnya mereka harus sabar menikmati proses ini,” tutup Zuhdi. (ava)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*