Rahasia Kesuksesan Vina Mencapai Puncak Karir

Masih relatif muda. Umurnya 40 tahun. Tetapi dia telah memimpin perusahaan batu bara ternama di Kaltim. Namanya Ervina Fitriyani. Asal Samarinda. Berlatar belakang pendidikan tinggi di bidang hukum. Dia memulai karir di perusahaan minyak. Selama empat tahun.

Pada 2006, dia banting setir. Masuk di perusahaan tambang batu bara. Sebagai Sekretaris General Manager (GM). Kala itu, perempuan yang karib disapa Vina itu masih menempuh studi hukum di perguruan tinggi.

Dia benar-benar memulai karir dari nol. Di bidang pertambangan. Tapi Vina beruntung. Memiliki pimpinan bernama Krisnahadi Iskandar. Yang mau mengajarkannya beragam ilmu tentang tambang. Mulai dari perencanaan bisnis hingga penjualan batu bara.

Dia mengenang Krisnahadi sebagai guru. Beliau dinilainya tak pelit ilmu dan senang memberikan motivasi. Perempuan muda ini tak lupa pula dengan mentornya: Seno Aji. Seorang anggota dewan di DPRD Kaltim dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Beliau yang mendorong terus saya. Saya harus bisa. Harus maju,” ungkap Vina kepada Disway Kaltim, Senin (18/11/2019) sore. (s/adv/qn/hdd)

Untuk lebih detail, baca koran Disway Kaltim edisi 19 Desember 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*