Tabrak Lari, Driver Ojol Tewas, Penumpangnya Sekarat

Masyarakat yang melintas membantu evakuasi korban. (ist)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Lakalantas kembali terjadi di Jalan Soekarno Hatta KM 2, Rabu (18/12/2019) pukul 02.00 wita. Dimana sebuah mobil berwarna putih menabrak pengendara sepeda motor yang membonceng penumpangnya. Darah pun mengucur dari kepala pengendara motor dan penumpangnya. Sontak kejadian tersebut membuat pengendara sekitar berhenti dan histeris.

Motor korban ringsek setelah ditabrak dengan kecepatan tinggi. (ist)

Dari informasi yang dihimpun oleh jajaran kepolisian, kejadian bermula saat pengendara motor nopol KT 6490 LH membonceng penumpangnya dari arah Batu Ampar menuju Rapak. Dari arah berlawanan melaju kencang kendaraan mobil yang diketahui berwarna putih nopol DD 1472 EM.

Kendaraan bermotor tersebut hendak berbelok ke kanan masuk ke Jalan Inpres IV. Lantaran mobil putih yang belum diketahui pegemudinya itu melaju kencang alhasil menghantam pengendara motor hingga membuatnya terlempar.

“Ditabrak mas, laju tadi mobilnya terus pengendara motornya terlempar. Korbannya bercucuran darah mas dari kepalanya, yang bawa motor ini yang parah meninggal mas,” ujar Diana, pengendara yang melintas.

Akibatnya pengendara motor yang diketahui driver ojol bernama Nur Mohammad Alamsyah (36) meninggal di tempat. Sementara penumpangnya yang dibonceng bernama Sumaryati (29) kritis lantaran mengalami luka sobek dikepalanya.

“Pengendara motor meninggal dunia akibat luka di kepalanya. Penumpang atas nama Sumaryati masih kritis dan dirujuk ke RSKD saat ini tengah dirawat,” ujar Kapolres Balikpapan AKBP Turmudi, melalui Kanit Laka Iptu Losmer Sirait ditemui di Polresta Balikpapan.

Ironisnya pengemudi mobil melarikan diri lantaran ketakutan melihat korbannya yang sekarat. Beruntung plat mobil pelaku tertinggal di motor korban sehingga polisi bisa melacak pelaku.

“Informasi pelaku melarikan diri, tapi plat mobilnya tertancap di motor. Artinya saking kencangnya itu kendaraan sampai platnya aja lepas. Kami masih terus selidiki keberadaannya,” jelas Sirait.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pelaku nampak mengarah ke arah Samarinda dan sempat berhenti di KM 12 untuk memperbaiki bamper depan yang ringsek. Dari sini polisi melakukan penyelidikan termasuk pemilik kendaraan itu sendiri.

“Kalau ada informasi seperti itu kami akan datangi. Kalau melihat plat mobilnya itu dari Sulawesi, nanti semua yang berkaitan dengan mobil itu akan kami panggil,” tutupnya. (bom/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*