Gepeng Masih Marak

Gepeng yang berkeliaran dan meminta-minta di tepian Jalan Pulau Derawan, Rabu (18/12).(FERY)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Gelandangan dan Pengemis (Gepeng), kembali terlihat di Tanjung Redeb. Bahkan, kehadiran mereka semakin bertambah banyak, dan beberapa kali terlihat di tepian Jalan Pulau Derawan dan Ahmad Yani.

Seperti yang diutarakan Setiawan (23), pengunjung tepian di Jalan Pulau Derawan, yang beberapa kali bertemu dengan gepeng sedang meminta sumbangan kepada pengunjung. Bahkan mereka tidak sungkan untuk menunggu target mengeluarkan uang.

Jumlah gepeng yang berkeliaran di Tepian Teratai, diperkirakan lebih dari 10 orang, berdasarkan apa yang dilihat olehnya.

“Semakin parah saja kondisi sekarang. Tidak ada tindakan dari instansi terkait,” Katanya kepada DiswayBerau.

Menurut Setiawan, para gepeng cukup membuat resah masyarakat, dan dirinya berharap ada tindakan dari instansi terkait, atau pemerintah daerah.

Hal serupa juga diutarakan Aji. Menurutnya, laporan terkait adanya gepeng sudah masuk hingga ke instansi terkait.

Menurutnya, saat ini instansi terkait belum ada pergerakan. Dia berharap kepada petugas untuk mengambil tindakan. Saat ini terlihat semakin banyaknya gepeng yang berkeliaran di Bumi Batiwakkal.

“Kok tidak ada tindak lanjut ya dari Satpol PP?”tanyanya.

Aji pun mempertanyakan peran pemerintah dalam memberantas keberadaan gepeng saat ini. Dikatakannya, beberapa kali terlihat bahwa ada gepeng yang membawa anak untuk meminta-minta.

“Rabu (18/12) saya lihat ada seorang bapak yang membawa anak untuk mengemis,”ungkapnya.

Selain itu, saat ini juga modus pelaku untuk meminta sumbangan mulai beraneka ragam.

Terpantau oleh media, ada yang membawa selebaran surah Yasin, dan bahkan ada yang membawa selebaran bertuliskan nama salah satu kampung di Berau.

“Itu ngemis direkomendasikan sama kampung?,”pungkasnya.(*/fst/app

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*