Roker yang Ingin Jadi Diplomat

ANET DARMAWAN

PARA penggemar raungan distorsi kencang, dalam musik heavy metal medio 1980-an, yang terkesan penuh amarah ternyata lebih bahagia ketimbang pendengar jenis musik lain. Itu kata Anet Darmawan.

Gadis kelahiran Surabaya, 20 Januari 1997 ini mengaku, menyukai aliran musik keras sejak duduk di bangku SMP. Ketertarikannya pada musik aliran keras itu didapatkan dari kebiasaan orang sekelilingnya yang gemar mendengarkan musik serupa.

“Kebetulan orang tua saya suka dengar lagu dari Slipknot, jadi saya juga terpengaruh,”katanya kepada DiswayBerau.

Saat ini, Ia sedang magang di salah satu perusahaan batu bara di Kabupaten Berau. Kecintaannya pada musik aliran keras itu tidak menyurutkannya dalam mengejar mimpinya sebagai seorang diplomat.

Anet mengatakan, saat tengah menempuh pendidikan di Universitas Gajah Mada. Memiliki cita-cita sebagai diplomat membuatnya tetap fokus pada pendidikannya. Impiannya tersebut hadir ketika menjadi salah satu perwakilan pertukaran pelajar Indonesia di Amerika.

“Saya selama satu tahun menjalani pertukaran pelajar di USA, dan melihat secara langsung bagaimana cara orang berdiplomasi. Saya rasa itu adalah hal yang menarik dan luar biasa menantang,”ujarnya.

Selain magang, saat ini Ia juga sedang mempersiapkan diri untuk melakukan tur di Pulau Jawa sebagai ajang promosi single lagunya. Pada Januari, dirinya akan melakukan tur di beberapa kota di Pulau Jawa. Dikatakannya, pada Maret dan April menjadi waktu dirinya untuk mempersiapkan album dari single lagunya.
“Insya Allah Agustus udah produksi,”ungkapnya.

Saat ini, dirinya telah gencar melakukan komunikasi dengan label yang menaungi salah satu band metal Indonesia, yang namanya cukup dikenal oleh muda-mudi zaman sekarang.

“Saya sudah komunikasi dengan label yang menaungi Killing Me Inside untuk membicarakan masalah ini,” pungkasnya.(*/fst/app)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*