Natal dan Tahun Baru, Jasa Raharja Buka Posko 24 Jam

Balikpapan, Disway Kaltim – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Timur dan Utara membuka posko layanan 24 jam untuk memudahkan masyarakat mengklaim ketika libur Natal dan Tahun Baru. Posko layanan ini dipusatkan di Kantor Jasa Raharja Cabang Kaltimra, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Selatan.

 

“Kami siagakan personel selama 24 jam untuk mempercepat klaim asuransi selama Natal dan Tahun Baru,” ujar Kepala Sub Bagian Pelayanan Jasa Raharja Cabang Kaltimra, Crisno Bowo, Jumat (20/12).

 

Lanjut Crisno, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat selama libur, ia juga menyiagakan sejumlah personel. Untuk berjaga di pusat pelayanan di Kantor Kantor Jasa Raharja Cabang Kaltimra. Dibuka sejak H-6 hingga Natal dan H+6 Tahun Baru.

 

Selain itu, Jasa Raharja meningkatkan koordinasi dengan sejumlah rumah sakit untuk memudahkan ketika ada yang membutuhkan layanan asuransi Jasa Raharja. Sehingga setiap kejadian yang ada dapat diinformasikan ke Jasa Raharja untuk segera ditangani.

 

“Kalau ada kejadian dapat langsung diinformasikan. Asalkan sudah ada laporan polisi dapat segera diproses,” tambahnya.

 

Crisno menjelaskan, jumlah klaim asuransi Jasa Raharja selama 2019 mencapai Rp 21 miliar, dengan jumlah kejadian mencapai 898 kasus.

 

Jumlah tersebut lebih rendah dibandingkan 2018, yang mencapai Rp 24 miliar, dengan jumlah kejadian mencapai 1.141 kasus.

Penurunan jumlah klaim yang diajukan menurun karena banyak masyarakat terkendala lampiran laporan kepolisian sebagai syarat mencairkan klaim asuransi.

 

“Seharusnya jumlah tersebut meningkat, karena jumlah kendaraan terus meningkat tiap tahun. Padahal sejak 2017, besaran klaim dinaikan 100 persen,” tutupnya. (bom/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*