Pertamina Siapkan SPBU di Rest Area Tol Balsam, Natal dan Tahun Baru Sudah Beroperasi

GM MOR Pertamina Boy Frans Justus Lapian. (Andrie /Disway Kaltim)

=============

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Telah dibukanya jalan tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) untuk umum, dirasakan manfaatnya oleh Pertamina. Dengan adanya jalan tol itu dapat memangkas waktu tempuh, sehingga pendistribusian segala produk Pertamina akan semakin efisien.

General Manager Pertamina MOR VI Kalimantan Boy Frans Justus Lapian mengatakan, jalan tol ini sangat membantu pendistribusian BBM dan lainnya ke kota Samarinda dan sekitarnya.

“Pertamina berharap pendistribusian segala produk Pertamina bisa semakin lancar dan aman,” ujarnya, Jumat (20/12/2019).

Lanjut Boy Frans, efisiensi yang dimaksudnya adalah jarak tempuh yang semakin dekat. Hanya membutuhkan waktu lebih kurang 45-50 menit, produk Pertamina sudah bisa terdistribusi di Samarinda dan sekitarnya.

“Bagi kami ini adalah salah satu bentuk efisiensi waktu dan juga layanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Bahkan Pertamina sendiri telah menyiapkan satu SPBU di jalur jalan tol Balikpapan-Samarinda yang lokasinya berada di kawasan rest area.

“Kami sudah menyiapkan SPBU di satu jalur, karena baru satu yang selesai. Dan yang jelas Natal dan Tahun Baru sudah siap melayani para pelintas melalui tol ini,” jelasnya.

Masyarakat tidak perlu khawatir saat melintasi jalan tol ini. Pengendara tidak perlu keluar jalan tol hanya untuk mengisi BBM kendaraanya.

“Kan masyarakat bisa nyaman dan aman berkendara, kiranya BBM nya akan habis tersedia di dalam rest area jalan tol ini, jadi enggak perlu harus keluar tol,” tutupnya. (Bom/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*