Rahmad Punya Logistik, PDIP Punya Massa

Balikpapan, Disway Kaltim – Ketua DPD Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud dipastikan mendaftar di PDIP. Ia digadang-gadang jadi yang terkuat. Setelah Ketua DPD PDIP Kaltim Irjen Pol (Purn) Safaruddin diisukan batal maju di Pilkada Balikpapan nanti. Selain petahana, kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan, digadangnya Rahmad sebagai calon kuat di pilkada karena memiliki logistik yang kuat. Kebutuhan operasional atau cost politic untuk pemenangan, menurut sebagian masyarakat akan sangat mudah terpenuhi. Maklum, Rahmad merupakan pengusaha tersohor di Balikpapan. Dengan perusahaannya yang bergerak di bidang migas. “Setelah kami bersaudara umrah dan musyawarah bersama, dan memohon petunjuk di depan Ka’bah, maka diputuskan mereka ikhlas saya maju,” kata Rahmad beberapa waktu lalu.

Selain Golkar, PDIP yang dianggap mampu membawa Rahmad jadi wali kota Balikpapan oleh keluarganya. Terbukti, Rahmad didaftarkan ke PDIP. Memang, di beberapa kali Pilkada Balikpapan, pasangan yang diusung PDIP selalu menang. PDIP mengklaim, mereka punya mesin partai (basis massa). Itu senjata utama meraih kemenangan. Dalam jumlah kursi di DPRD Balikpapan, PDIP adalah pemenang kedua setelah Golkar. Yaitu 8 kursi. Namun karena memiliki massa (pendukung) militan, PDIP patut diperhitungkan.

Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Aziz mengatakan partai yang dipimpinnya mulai bergerak. Merapatkan barisan menuju Pilkada Balikpapan 2020. Di antaranya melakukan konsolidasi internal dengan pengurus partai tingkat kecamatan hingga tingkat RT, beberapa waktu lalu. “Kami konsolidasi internal partai. Jadi saya mengecek kesiapan mesin partai sampai tingkat anak ranting. Saya cek kesiapannya bagaimana. Harus segera running well. Kalau ada kendala, ayo kami benahi bersama,” katanya. (sah/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*