Tambal 50 Lubang di Jalan

TRC DPUPR Berau saat melakukan perbaikan jalan berlubang di sejumlah titik di Kecamatan Teluk Bayur dan Segah.(ISTIMEWA)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau, kembali melakukan perbaikan jalan dengan menambal 50 lubang yang tersebar di beberapa wilayah.

Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan, Junaidi mengatakan, kali ini TRC melakukan perbaikan jalan di Tanjung Redeb bahkan hingga ke Kecamatan Segah. Perbaikan tersebut meliputi penambalan lubang dan pengaspalan jalan.

Dalam dua hari terakhir, pihaknya melakukan pekerjaan tersebut di beberapa titik. Yakni, Kampung labanan, jembatan Kampung Siduung Indah, Jalan Mangga III dan Benua Etam. Kondisi jalan tersebut memang mengalami kerusakan dengan beberapa lubang mengangga, tentunya cukup menganggu pengendara roda dua dan roda empat. Bahkan menimbulkan potensi laka.

TRC melakukan penambalan di beberapa titik yang berlubang, didukung dengan peralatan kerja, mini tractor, material butas (aspal dingin) dan kendaraan angkut. Sehingga ruas jalan tersebut aman dilewati.

“Diperbaiki secara bertahap,”katanya kepada DiswayBerau, Kamis (19/12).

Usai mengerjakan jalan berlubang tersebut, TRC melakukan perencanaan dan berkoordinasi dengan tim survei guna melakukan pekerjaan esok harinya. Dalam penanganan jalan kali ini, jumlah personel yang diterjunkan, TRC sebanyak 12 orang. Pihaknya hampir menurunkan kekuatan penuh untuk melakukan pekerjaan tersebut.

“Memang sulit maka kami turunkan tim maksimal,”ungkapnya.

Sementara untuk perbaikan jalan yang mengalami kerusakan cukup parah, TRC DPUPR berupaya untuk menjalin kerja sama dengan masyarakat terkait adanya lokasi kerusakan jalan.

“Kalau jalanan kerusakannya cukup parah, jangan sungkan untuk melapor,”tuturnya.

Mengingat dalam waktu dekat, banyak masyarakat yang akan mudik dengan menggunakan jalur darat kesejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Berau, bahkan hingga keluar daerah.

“Tidak lama lagi ini mau natal, semoga pengguna jalan semua dalam keadaan aman dan selamat sampai tujua,”pungkasnya.(*/fst/app

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*