363 Polisi Amankan 230 Gereja di Kukar

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho. (Rafii/DiswayKaltim)

Kukar, DiswayKaltim.com – Polres Kukar akan menurunkan 363 personil untuk mengamankan perayaan natal. Personil ditempatkan di 230 gereja.

Penjagaan akan fokus pada gereja besar yang jumlah jemaatnya banyak. Di titik-titik tersebut nantinya akan dilakukan penjagaan. Dengan menempatkan pos pengamanan.

Sedangkan untuk gereja yang jemaatnya sedikit, Polres Kukar akan lebih menitikberatkan pada proses patroli rutin. Bukan mendirikan pos penjagaan. Lantaran jumlah personil Polres Kukar yang terbatas.

“Kita menggunakan sistem prioritas pengamanan,” ucap Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho pada Disway Kaltim, Sabtu (21/12/2019) pagi.

Tiap titik pos pengamanan nantinya akan dijaga anggota kepolisian sebanyak 10 personil dan lima personil anggota TNI. Serta bantuan dari unsur terkait. Seperti Satpol PP, Dishub Kukar, dan ormas yang saling bersinergi dengan Polres Kukar.

363 personil kepolisian Polres Kukar yang diturunkan pada pengamanan Ibadah Natal. Nantinya juga akan turut mengamankan perayaan pergantian Tahun Baru 2020.

AKBP Andrias berharap, pada saat perayaan natal 2019 dan pergantian tahun baru 2020. Keamanan di wilayah hukum Polres Kukar bisa tetap terjaga, aman dan kondusif. (mrf/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*