Baru Diresmikan, Tol Balsam Sudah Memakan Korban

Kondisi mobil yang terbalik di jalan tol itu.

==========

 

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Baru hitungan hari Jalan Tol Balikpapan-Samarinda diresmikan, sudah memakan korban. Sebuah mobil terbalik hingga keluar jalur dari jalan tol pertama di Kalimantan itu.

Lakalantas di Jalan Tol Balsam tersebut terjadi pada Kamis (19/12/2019) di Km 67,400 sekitar pukul 17.30 wita. Tepat pada hari pertama jalan tol itu dibuka

Kijang Innova berpelat merah Nopol KT 1304 C itu keluar jalur tol dan terbalik. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kejadian bermula saat mobil yang dikemudikan oleh M Rico Hadidarma itu melaju di Jalan Tol dari arah Samboja menuju Samarinda. Saat dilokasi kejadian rupanya ban mobil pecah sehingga mobil hilang keseimbangan.

“Ban nya pecah terus oleng ke kanan karena jalanan dalam kondisi basah. Nah sopir langsung banting setirnya ke kiri hingga akhirnya keluar jalur dan masuk ke parit dan terbalik,” ujar Kabag Ops Ditlantas Polda Kaltim, AKBP Bramanti Agus Suyono, Jumat (20/12/2019).

Beruntung dalam kejadian ini tak ada korban jiwa. Pengemudi berhasil selamat namun kondisi mobil dinas pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara itu rusak. Petugas pun langsung melakukan penanganan terhadap kondisi mobil yang terbalik dan berkoordinasi pihak terkait untuk melakukan derek.

“Dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa manusia, hanya kerusakan materil dari kendaraan tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, juga terdapat dua kejadian laka serupa di Jalan Tol Balsam. Dari kejadian tersebut pihak kepolisian dan pengelola jalan tol masih akan melakukan evaluasi terutama perlengkapan jalan dan keselamatan pengendara, seperti pembatas jalan serta lampu penerangan.

Bramanti mengimbau agar pengendara yang melintas untuk tidak melaju diatas kecepatan yang sudah dibatasi, yakni 80 kilometer per jam.

“Kami imbau agar mematuhi aturan, jangan melaju di atas kecepatan yang sudah ditentukan yakni 80 kilometer per jam. Jangan dijadikan ajang ugal-ugalan mentang-mengang jalur tol ini lempeng. Utamakan lah keselamatan berkendara Anda,” terangnya. (Bom/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*