Warga Sepinggan Raya Dihebohkan Temuan Bayi di Toilet Masjid

Bayi laki-laki yang ditemukan di toilet masjid. (ist)

Balikpapan, Diswaykaltim – Warga RT 05 Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan dihebohkan penemuan bayi di toilet Masjid Nurul Hidayah, Sabtu (21/12/2019) sekitar pukul 10.00 Wita.

Saksi mata Andi Basar mengatakan, dirinya saat itu sedang berada di kios jualannya. Tiba-tiba terdengar suara tangisan bayi dari arah masjid sebelah kiosnya.

Sontak dirinya langsung mencari asal suara bayi di masjid, dan ditemukan sesosok bayi masih terdapat pusar serta mulut yang mengeluarkan busa.

“Pertama saya di kios, denger ada suara bayi nangis saya cari ada di wc langsung cepet saya ke wc masjid.
Anak itu sudah keluar busa buih di mulutnya jadi langsung saya angkat aja kedepan masjid,” ujarnya, Sabtu (21/12/2019).

Lantaran panik sang bayi telah mengeluarkan busa, Andi Basar langsung membawanya ke puskesmas dengan bantuan seseorang yang usai melaksanakan salat di masjid tersebut.

“Saya takut saya bawa ke puskesmas, ada bapak-bapak salat punya mobil langsung minta antar dia,” jelasnya.

Sementara itu, saksi lainnya Zulkifli mengatakan sebelum ditemuń∑an bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki ini, dirinya melihat ada dua pasang orang laki dan perempuan yang menaruh sesuatu di masjid tersebut, karena tidak menaruh curiga dirinya pun tak menghiraukan keduanya.

“Posisiku di sini (seberang masjid) lihat ada sepasang orang masuk bawa sesuatu, tapi enggak tahu apa itu. Saya kira mau salat aja,” ujarnya.

Bahkan Zulkifli pun tidak terlalu memperhatikan wajah serta ciri-ciri orang yang diduga telah mentelantarkan bayi malang ini.

“Lihat aja mereka itu tapi aku enggak sampai detail liatnya,” tambahnya.

Kini bayi malang tersebut telah mendapat perawatan serius di Puskesmas Sepinggan Raya. (Bom/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*