Muaythai Kaltim Rajai Nasional

Siprianus Gobang, peraih medali emas pertama mendapat bonus usai pertandingan. (ist) 

Samarinda, Diswaykaltim.com – Selesai sudah gelaran Pra-PON muaythai yang diselenggarakan di GOR Mabes TNI Cilacap, Jakarta Timur. Hasilnya, Kaltim merajai klasemen akhir dengan total 13 medali.

Kaltim berhasil menjadi juara umum di Pra-PON muaythai dengan raihan 3 emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Jumlah ini jauh mengungguli daerah lain.

Di posisi kedua hingga keempat ditempati oleh Banten (3 emas, 1 perak, 3 perunggu), Jateng (2 emas, 2 perak, 4 perunggu) dan Jabar (2 emas, 1 perak, 4 perunggu).

Maluku mengekor di posisi kelima dengan 2 emas, 5 perunggu. Disusul oleh Jatim (1 emas, 3 perak, 3 perunggu), Sulut (1 emas, 3 perak, 2 perunggu), Sulsel (1 emas, 3 perak, 1 perunggu), NTB dan Bali dengan masing-masing mendapat 1 emas dan 1 perunggu, serta NTT dengan 1 emas.

Di posisi ke-12 ada Sultra dengan 1 perunggu, selanjutnya diikuti oleh Papua Barat (3 perunggu) dan 3 daerah lain yakni Gorontalo, Kalsel, dan DKI Jakarta dengan masing-masing 1 perunggu.

Dengan 13 atlet yang lolos ke PON Papua, Kaltim memiliki kans lebar meraup banyak medali di cabor muaythai tahun depan. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*