Pendaftaran ke PDIP Bukan Sikap Golkar

Namun Tetap Mendukung Rahmad Bertarung di Pilkada

PDIP dan Golkar. (ilustrasi/net)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Ketua DPD Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud didaftarkan ke PDI Perjuangan sebagai bakal calon kepala daerah, beberapa waktu lalu. Ketua Harian DPD Golkar Balikpapan Kashariyanto pun merespons hal ini.

Kas, sapaan karibnya menegaskan, didaftarkannya Rahmad ke PDIP bukanlah sikap Golkar.

“Golkar, sampai detik ini belum ada rapat pleno. Belum ada rapat pengurus, belum ada pertemuan apapun untuk menentukan kadernya mendaftar ke partai manapun,” katanya, saat diwawancarai Disway Kaltim, Senin (23/12).

Meski demikian, Kas mengatakan, internal Golkar Balikpapan sepakat mengusung Rahmad sebagai bakal calon wali kota.

“Kami sepakat pilih Pak Rahmad. Tapi, tidak ada kader Golkar yang diusung ke partai lain. Intinya, Golkar tak pernah ada pembahasan terhadap kadernya, apakah mendaftar ke partai lain atau tidak,” ungkapnya.

Kalaupun ada yang mendaftarkan Rahmad ke partai lain, Kas memastikan itu di luar tanggung jawabnya. Di luar dari sikap Golkar Balikpapan.

“Kalau ada yang mengatasnamakan Golkar, berarti salah,” tegasnya.

Sebelumnya, nama Rahmad didaftarkan ke PDIP. Pengembalian berkas pendaftaran telah dilakukan.

” Selasa (17/12) mengembalikan formulir. Tim Pak Rahmad yang mengembalikan. Tim dari keluarga,” kata Ananda Emira Moeis, sekretaris DPD PDIP Kaltim yang kini menjabat anggota DPRD Kaltim itu.

Terkait pendaftaran itu, Rahmad membenarkan. “Itu semua diserahkan ke keluarga. Kalau saya fokus memikirkan tanggung jawab saya sebagai wakil wali kota. Pendaftaran keluarga yang urus. Survei dan restu itu juga keluarga,” jelas Rahmad. (sah/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*