Masih Berstatus ASN, Dasuki Daftar Pilkada

M Ali Akbar selaku juru bicara Dasuki saat mendaftar ke Golkar Bontang. (Siti Disway)

===

Bontang, Disway Kaltim – Masih menjadi kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kota Bontang Dasuki mengambil formulir Bakal Calon Wakil Wali Kota Bontang di Partai Golkar, kamis (26/10) tepat pukul 14.00. Namun dikarenakan masih masuk jam kerja sebagai PNS, ia diwakili oleh rombongan Ikaparti dalam mengambil formulir tersebut.
Muhammad Ali akbar selaku juru bicara rombongan perwakilan Dasuki mengatakan, Dasuki tidak secara spontan ingin menjadi Wakil Wali Kota Bontang, tetapi sudah diniatkan dari jauh hari. “Langkah majunya baru dimulai hari ini.Semoga langkah ini tidak tersandung oleh regulasi yang ada. Semua hal yang bersamgkutan dengan status beliau sebagai ASN akan coba dipelajari dan sudah berkonsultasi ke berbagai pihak,” katanya.
” Kita mengacu dari ketetapan Mahkamah Konstitusi, bahwa setelah penetapan kandidat baru beliau mundur sebagai ASN,” tambahnya.
Dirinya menambahkan, Motivasi Dasuki adalah pengabdian. Melihat kepemimpinan NenI Moerniaeni selama 4 tahun ia anggap cukup berhasil. Dengan alasan itu dirinya ingin menjadi bagian dari keberhasilan Neni Moerniaeni di tahun mendatang.”Kami tidak pernah komunikasi dengan pihak manapun selain Partai Golkar dan Bunda Neni.Kami berharap Partai Golkar bisa membawa Bontang ke arah yang lebih baik. Kami ingin Bunda Neni bisa mempertimbangkan kami untuk mendampingi. Kami tidak akan pindah kemanapun,” jelasnya.
Ia juga menjelaskan, dengan statusnya sebagai ASN pun tidak memungkinkan bagI Dasuki untuk membangun komunikasi politik dengan pihak lain selain dengan Neni Moerniaeni, yang merupakan calon tunggal Wali Kota Bontang dari Partai Golkar. “Komunikasi dengan calon lain memang ada, tetapi sifatnya hanya silatutahmi biasa. Kami tidak menutup diri dari kandidat jika ada yang ingin berkomunikasi dengan kami,” tuturnya. (fah/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*