Borneo FC Belum Cari Pengganti Gomez

Mario Gomez saat memimpin latihan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda beberapa waktu lalu. (ist) 

Samarinda, DiswayKaltim.com – Mengenai siapa pengganti Gomez musim depan, Manajer Borneo FC Dandri Dauri belum bisa berkata banyak. Karena hal itu merupakan tupoksi dari presiden klub.

“Itu kewenangan presiden klub. Laporan akhir tim selama semusim sudah kami berikan pada presiden. Selanjutnya beliau yang akan memutuskan mengenai komposisi tim pelatih dan susunan manajemen musim depan,” ujar Dandri.

Namun Dandri sendiri punya kriteria tersendiri untuk calon pelatih Borneo musim depan.

“Secara personal, saya mengharapkan pelatih Borneo musim depan adalah yang bisa mengayomi semua pemain. Baik pemain muda, senior, lokal, bahkan asing. Dia harus bisa membedakan cara menangani pemain muda dan senior, serta mampu menjamin keharmonisan tim. Kalau sudah seperti keluarga, kedepannya akan enak,” lanjutnya.

Mario Gomez sendiri dikenal sebagai pelatih yang gemar mengorbitkan pemain muda dalam timnya.

Kompetisi internal yang fair diterapkan Gomez hingga semua pemain harus memberi yang terbaik pada sesi latihan untuk mendapat posisi di tim inti. Mengenai ini, Dandri menyebut itu hal yang bagus, namun tidak menjadi kewajiban.

“Kalau soal mempercayakan pemain muda atau mengandalkan pemain yang matang, saya rasa kita harus lihat dulu target musim depan. Kalau target masih papan atas, tentu harus menggunakan pemain yang matang. Terlepas ia muda atau senior,” sambungnya.

Sampai berita ini diturunkan, kemana Gomez akan melanjutkan karir belum diketahui. Tapi kencang berhembus kabar bahwa pria Argentina sudah menjalin kesepakatan dengan Arema FC dan hanya menunggu waktu pengumuman resminya saja. (ava/fdl)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*