Residivis Bobol Rumah Diamankan Tim Beruang Hitam

Tim Beruang Hitam Polresta Balikpapan mengamankan tersangka Ari (duduk bawah) beserta barang bukti kejahatan. (ist)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Tim Beruang Hitam Polresta Balikpapan berhasil mengamankan pelaku spesialis pembobol rumah dan pencurian kendaraan bermotor di Kota Balikpapan.

Petugas yang akan mengamankan tersangka bernama Ari (25) sempat dibuat kewalahan lantaran tersangka mencoba mengelabui petugas dan mencoba kabur. Bahkan beberapa kali tembakan peringatan tidak diindahkan. Namun petugas akhirnya mampu mengamankan tersangka di kawasan Gunung Bugis, Balikpapan Barat, Kamis (26/12/2019) sekitar pukul 19.30 Wita.

Kapolresta Balikpapan AKBP Turmudi melalui Kasat Reskrim Polresta Balikpapan AKP Costa Sabam M Siahaan mengatakan, penangkapan Ari bermula adanya laporan korban yang kehilangan sepeda motor Honda Scoopy, pada Kamis (26/12/2019) subuh sekitar pukul 04.00 Wita.

Mendapat laporan tersebut, Tim Beruang Hitam yang dipimpin oleh Kepala Tim Beruang Hitam Iptu Noval Forestriawan langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, polisi berhasil mengendus keberadaan pelaku yang tidak memiliki tempat tinggal tetap.

“Awalnya ada laporan yang masuk ke kami kasus curanmor, setelah dilakukan penyelidikan oleh Tim Beruang Hitam Satreskrim Polresta Balikpapan akhirnya berhasil kami amankan,” ujarnya, Jumat (27/12/2019).

Tim Beruang Hitam kemudian melakukan pengembangan kejahatan ini, dan berhasil mengamankan barang bukti empat sepeda motor dan sembilan unit handpone berbagai merek.

“Pelaku ini spesialis bobol rumah pada malam hari untuk mencuri handphone, dia mengaku sudah mencuri 50 handphone,” jelasnya.

Lanjut Costa, pihaknya juga terpaksa mengambil tindakan tegas terukur lantaran pelaku melakukan perlawanan ketika ditangkap. “Dalam penangkapan ada perlawanan kami berikan tindakan tegas dan terukur,” tegasnya.

Saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan terkait puluhan lokasi pencurian yang dilakukan oleh tersangka.

“Kami masih melakukan pendalaman dan pengembangan terhadap pelaku ini, karena pelaku merupakan seorang residivis,” tutupnya. (bom/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*