Patroli Kendarai Sepeda Motor ke Jalan Poros, Kapolres Pastikan Keamanan Masyarakat

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho bersama jajaran saat patroli menggunakan sepeda motor di jalan poros Samarinda-Balikpapan . (Bayu/Disway)

KUKAR, DISWAYKALTIM– Libur panjang menjadi momen berkumpul bersama keluarga. Tak hanya di rumah. Banyak yang bepergian ke sejumlah obyek wisata. Baik di Kutai Kartanegara (Kukar) maupun Balikpapan.

Untuk memastikan keselamatan dan keamanan masyarakat, Sabtu (28/12/2019) pagi, Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho langsung turun ke jalan. Didampingi Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria dan para pejabat utama (PJU), Kapolres berpatroli menggunakan sepeda motor.

Perjalanan dimulai dari Tenggarong menuju Tenggarong Seberang sekitar pukul 09.00 Wita. Setelah memastikan situasi di Jalur Poros Tenggarong – Samarinda aman. Kapolres dan jajaran melanjutkan perjalanan ke Loa Janan hingga ke Pos Pelayanan (Pos Yan) Star Wars di Kilometer 54 Samboja.

“Tak ada libur bagi kami (Polri,Red). Kami ingin memastikan masyarakat selalu aman,” ucap Andrias kepada Disway Kaltim.

Meski pengamanan terus dilakukan, Kapolres berharap masyarakat juga bisa waspada. Karena kejahatan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun juga. Contohnya, bagi wanita jangan terlalu banyak menggunakan perhiasan apabila di jalan maupun saat ditempat keramaian.

“Cukup seadanya saja. Jangan sampai memancing tindak kejahatan,” kata Andrias.

Kemudian bagi para pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraannya. Apabila mengantuk ketika di jalan, silakan mampir ke Pos Yan yang sudah disediakan.

“Di Kilometer 54 Samboja kami telah bangunkan Pos Pelayanan bertemakan Star Wars. Selain tempat beristirahat. Terdapat sejumlah hiburan maupun edukasi berteknologi hi-tech. Dan ini pertama kalinya di Indonesia,” tutur Kapolres.

Tak hanya sekedar patroli. Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kukar, Ny Maria Andrias juga menyerahkan sembako kepada petugas yang berjaga. Selanjutnya patroli berlanjut hingga ke Pos Pengamanan di pintu masuk Tol Samboja.

“Tadi saat naik sepeda motor, saya menemukan beberapa jalan yang bergelombang dan rawan. Saya imbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara, terutama kaum milenial. Karena rata-rata korban kecelakaan di tahun 2019 ini adalah kaum milennial,” pungkasnya. (s/byu/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*