Malam Tahun Baru, Jalan Minyak Ditutup

AKP Agung Alit. (bom/disway)

===

Balikpapan, Disway Kaltim-Polresta Balikpapan melalui Satlantas akan melakukan rekayasa lalu lintas di malam tahun baru di sepanjang Jalan Ahmad Yani atau sepanjang jalan mulai pertigaan Plaza Balikpapan hingga Lapangan Merdeka Balikpapan.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan AKP Anak Agung Alit menjelaskan, merujuk dari surat Pertamina yang menutup Jalan Minyak sejak pukul 22.00 Wita hingga selesai, hal ini karena merupakan daerah itu salah satu objek vital nasional.

“Rekayasa akan kami lakukan. Nanti yang dari kantor Imigrasi ke Lapangan Merdeka akan kami putar arahkan di depan Lanal. Karena Jalan Minyak akan ditutup pukul 22.00 Wita,” ujarnya, Senin (30/12).

Lanjut Agung, jika kepadatan kendaraan terjadi di luar prediksi di Lapangan Merdeka maka bisa saja kendaraan dari pertigaan Plaza Balikpapan dibagi ke arah Prapatan melalui samping kantor Imigrasi.

Nantinya di sepanjang Jalan Jendral Sudirman (Lapangan Merdeka-Plaza Balikpapan) tidak akan diperkenankan kendaraan dan pedagang kaki lima berhenti atau parkir di bahu jalan.

“Nanti kantong parkir sudah kami sediakan. Seperti di Benua Patra, Monpera, dan Kemala Beach,” tambahnya.

Namun Agung mengimbau kepada masyarakat Balikpapan jika dirasa tidak perlu melakukan aktivitas yang tidak perlu sebaiknya merayakan malam pergantian tahun di rumah bersama keluarga saja.

“Kebiasaanya kalau enggak ke Merdeka enggak asyik. Tapi kalau enggak perlu lebih baik di rumah saja,” tutupnya. (bom/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*