Mayat Mr X Ditemukan di Pendopo Eks Restoran Kawasan Melawai

Posisi mayat pertama kali ditemukan di atas meja. (Andrie/Disway Kaltim)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Warga RT 9 Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota, dikejutkan dengan penemuan sesosok jenazah yang terbaring kaku di atas sebuah meja pada pendopo milik bangunan bekas rumah makan.

Jasad berkelamin laki-laki ini pertama kali ditemukan oleh salah seorang penjual salome di kawasan pantai melawai sekitar pukul 12.30 wita.

Yuni menjelaskan, saat dirinya hendak mengambil rombong dagangannya pukul 12.00 Wita, yang berada di bagian bawah pendopo. Ia melihat ada yang tertidur di pendopo bagian atas, hanya saja dirinya tidak menaruh curiga jika itu adalah sosok orang yang sudah meninggal.

Setelah sekian lama dirinya baru menyadari jika terdapat bau menyengat dari bagian atas pendopo tersebut. Setelah didekati ternyata terdapat jenazah yang saat ini tidak ditemukan identitasnya.

“Saya ambil rombong ini sudah lihat, cuma saya kira orang dengan gangguan kejiwaan yang biasa tidur di sini. Jadi saya biarkan aja. Tapi kok lama-lama ada bau busuk. Anak saya dekatin teriak kayanya mayat,” ujarnya, Selasa (31/12/2019).

Usai mengetahui adanya jasad mayat di pendopo bagian atas, dirinya langsung melaporkan hal ini ke Polresta Balikpapan.

“Saya liat enggak kenal sama mayat itu. Itu juga bukan orang yang biasa di sini,” tambahnya.

Petugas dan relawan melakukan evakuasi jenazah.

Yuni menduga jasad tanpa identitas tersebut baru ada pada Senin (30/12/2019) malam, pasalnya saat ia menaruh rombong jualannya di lokasi pendopo bagian bawah, belum terlihat adanya sosok mayat tersebut.

“Kemaren (Senin) malam saya naruh rombong jam 9.00 Wita enggak ada mayat, bau juga enggak ada. Mungkin aja tadi malam baru ada dia,” jelasnya. (bom/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*