Empat Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru Dijaga Ketat Kepolisian

Kemeriahan perayaan menyongsong tahun baru yang dijepret dari kawasan Aqua Boom, Balikpapan SuperBlock. (Hafizh/ Disway Kaltim)

=========

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Empat lokasi yang merayakan malam tahun baru 2020 menggunakan kembang api dengan berbagai jenis, dijaga ketat petugas kepolisian, Selasa (31/12/2019). Ini dalam rangka menjamin keamanan.

Empat lokasi itu, Hotel Grand Tiga Mustika Balikpapan di Jalan ARS Muhammad, Swiss-Belhotel Balikpapan, Aston Balikpapan Hotel and Residende dan kawasan BSB Balikpapan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman.

“Iya. Beberapa ditempatkan di lokasi-lokasi yang ada kembang apinya. Untuk pengamanan. Karena kan, biasanya perayaan dengan kembang api, akan mengundang banyak orang. Selain itu, untuk berjaga-jaga. Ada juga siaga pemadam kebakaran,” kata Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, kepada Disway Kaltim, Rabu (1/1/2020) dinihari.

Dari pantauan langsung di tiga lokasi tersebut, sejumlah petugas tampak berjaga-jaga di halaman hotel. Di Aston, tampak satu pemadam kebakaran siaga di depan pintu masuk.

Acara perayaan malam tahun baru dengan kembang api di empat lokasi itu, telah mendapat izin dari kepolisian. Dalam hal ini, Polda Kaltim. Dan telah berjalan dengan lancar. Tanpa ada insiden yang membahayakan.

Perayaan serupa juga digelar di Balikpapan SuperBlock (BSB). Tiupan terompet dan kemeriahan tergambar di depan mal dan di sekitar kolam renang.

Dalam pengamanan malam tahun baru, sebanyak 600 personel gabungan dikerahkan. Dari Satpol PP Balikpapan, Kodim Balikpapan, Polresta Balikpapan dan Polda Kaltim. “Kalau personel Polresta Balikpapan, sebanyak 420 orang,” pungkasnya. (sah/bom/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*